Bahan Alami Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Dan Wajah

0
630
Foto: https://www.idntimes.com/life/women/nurul-aulia/5-diy-masker-pemutih-wajah-berbahan-kunyit-c1c2/full

Jeruk Lemon

Foto: http://4-designer.com/2013/06/Lemon-HD-Images/#.Xl8vq6gzbIV

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM –Bahan alami yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan wajah sangatlah banyak diantaranya adalah lemon dan kunyit, kedua bahan ini mempunyai manfaat yang berlimpah yaitu dapat mendetoks tubuh. Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat, karena lemon mengandung banyak vitamin C.

Lemon mengandung asam sitrat, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan masih banyak lagi. Di balik rasa asam jeruk lemon, tersimpan manfaat yang beragam. Manfaat lemon begitu beragam, mulai dari kecantikan hingga kesehatan. Salah satu manfaat lemon yang sudah banyak diketahui yaitu untuk mendetoks tubuh dari racun-racun yang selama ini tersisa di dalam tubuh, Sehingga tubuh pun menjadi bugar kembali dan terbebas dari berbagai penyakit.

Selain itu, jeruk lemon cocok buat kamu yang sedang dalam proses penurunan berat badan, lemon ternyata bisa menjadi salah satu alternatif jitu untuk membuat tubuh langsing (jika pola makan di atur dan olahraga). bukan hanya untuk tubuh lemon juga mempunya manfaat untuk kecantikan diantaranya lemon dapat mengatasi komedo, jerawat, mencerahkan wajah, pembersih wajah,menghilangkan bintik hitam dan masih banyak lagi.

Kunyit

Foto: https://www.deherba.com/kunyit-pengaruh-dan-manfaatnya-bagi-kesehatan-ginjal-anda.html

Kunyit merupakan salah satu bumbu masakan sebagaai rempah rempah yang memiliki banyak khasiat. kunyit juga mempunyai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. kunyit mempunyai kandungan aktif curcumin merupakan antioksidan alami dan zat antiinflamasi untuk membantu meningkatkan resitensi sel terhadap kerusakan, infeksi, peradagan, awet muda dan mencegah penyakit degeneratif.

Beberapa manfaat kunyit untuk tubuh diantaranya dapat menyembuhkan nyeri sendi, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, membantu mengendalikan diabetes, mencegah Alzheimer, mengobati depresi, mengurangi migrain, mengurangi resiko kambuhnya alergi dan asma, mengencerkan darah, mengurangi sakit punggung dan meningkatkan kesehatan kulit. Tidak untuk tubuh saja, kunyit juga bermanfaat bagi wajah diantaranya menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, mengurangi kerutan di wajah, dan mengatasi hipergimentasi kulit.

Tinggalkan Komentar