Ragusa, Es Krim Yang Melegenda

0
88

Bagi anda khususnya warga ibukota, tentunya sudah sangat akrab dengan kedai es krim yang satu ini ya… Es Krim Ragusa, citarasa es krim Italia yang sudah eksis dari tahun 1932 hingga sekarang. Persaingan kuliner yang semakin ketat dewasa ini tidak membuat Es Krim Ragusa yang terbilang “jadul” ini tergusur dan kehilangan peminat, pelanggannya setia dan berasal dari berbagai kalangan juga usia, baik yang tua maupun muda bahkan anak-anak suka dengan produk es krim homemade buatan Ragusa. Apa sih yang membuat es krim ini begitu tersohor dan melegenda ? Menurut ibu Hj.Sias Mawarni selaku pemilik mengatakan konsistensinya dalam menjaga kualitas produk, terus melakukan inovasi dan didukung SDM yang memadai inilah yang menjadi “kunci pertahanannya” dalam mengembangkan bisnis kulinernya.

Lokasinya dekat dengan Masjid Istiqlal, tepatnya di Jl. Veteran I No.10 Jakarta, ┬ákonsep yang diusung yakni kedai vintage yang unik, kafe-kafe ala jaman kolonial Belanda, namun sayangnya space yang tidak terlalu luas kurang mendukung intensitas kedatangan pengunjung yang tinggi, membuat anda harus rela mengantri untuk bisa memesan es krim kesukaan anda tersebut, sesudahnya anda harus bertoleransi karena ya, sudah banyak yang menunggu anda untuk bergantian duduk hehehe… tapi tak apa, anda tidak akan kecewa dengan sajian es krim bertabur sukade, kacang dan esen cokelat ini kok.

ragusa

Harga menu es krim cukup terjangkau, mulai Rp. 14.000,- saja, bila singgah kemari jangan lewatkan untuk mencicipi Banana Split atau Spaghetti Ice Cream-nya. Es Krim Ragusa masih menggunakan bahan-bahan serta cara lama dalam pengolahan produknya. Dengan tetap mempertahankan orisinalitas itulah maka es krim ini tetap disukai, karena dari segi rasa tidak mengalami banyak perubahan. Pemiliknya menambahkan, produknya sehat dan aman karena tidak menggunakan bahan berbahaya seperti pewarna atau pemanis buatan, tidak menggunakan bahan pengawet, tetapi memakai banyak susu sehingga es krim cepat meleleh bila tidak segera anda santap habis. Teksturnya lembut, manisnya pas dan lumer di mulut, hmmm… nikmaaat. Kunjungi kedai es krim Ragusa dan perkaya pengalaman kuliner anda bersama teman-teman maupun keluarga anda dengan es krim yang melegenda ini.(Teks:AriscaMeir/inloveindonesia.com)(Foto:sabtumingguku.blogspot.com; pojoknyaman.blogspot.com)

Baca Juga:  Info Unik: Ciri Pria Cerdas Memiliki Hidung Besar

Tinggalkan Komentar