Pesona Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan, Lampung

0
80

Sesekali mari kita intip obyek-obyek wisata yang ada di Provinsi Lampung, Lampung kaya akan wisata bahari yang cantik dan wajib anda kunjungi. Salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di wilayah Lampung, Teluk Kiluan atau Kilun Bay merupakan yang sedang naik daun beberapa tahun ini. Dikenal sebagai jalur migrasi Lumba-Lumba, menjadikan hal tersebut sebagai salah satu keunggulan pantai ini selain tentunya keindahan pesona serta kejernihan airnya. Bersantai, berenang maupun snorkling menjadi lebih lengkap apabila anda cukup beruntung melihat sekawanan Lumba-Lumba berenang bebas di perairan ini.

Lokasi yang membutuhkan waktu lama untuk bisa mencapainya membuat keindahan pantai masih asri dan alami. Teluk Kiluan berada di Kecamatan Lumbayan, Kabupaten Tanggamus.

warungkopi28wordpress

Jaraknya kira-kira 85km dari kota Bandar Lampung, kalau dari Pelabuhan Bakauheni anda bisa menyusuri jalur Lintas Timur Sumatera sampai dengan pertigaan arah Pelabuhan Panjang, terus ke arah Lempasing Mutun, hingga bertemu Teluk Kilauan, jangan ragu untuk rajin bertanya lebih baik, untuk mengetahui seberapa jauh lagi jarak yang harus anda tempuh, dan harus sabar karena tidak semua jalan yang anda lintasi sudah beraspal. Medan yang agak sulit membuat Teluk Kilauan terkesan eksklusif, namun anda jangan kawatir, sudah banyak cottage yang bisa menjadi tempat anda menginap disana. Anda juga akan menemukan perkampungan Bali di area ini, rumah-rumah dengan penduduk Bali asli rupanya banyak yang bertransmigrasi kemudian menetap disini.

Jika anda tidak mau ketinggalan menyaksikan “atraksi” lumba-lumba yang alami, anda harus rela bangun sebelum matahari terbit. Ada banyak kanal-kanal kecil yang akan membawa anda ke bagian tengah teluk agar anda dapat menyaksikan lumba-lumba dari jakat terdekat.

Baca Juga:  Ubi Cilembu, Dagingnya Semanis Madu

lembaranpungwordpress

Siapkan diri anda untuk seru-seruan melihat sekwanan lumba-lumba berenang, meloncat, hingga sesekali berputar tidak jauh dari pendangan anda, ini akan menjadi pengalaman yang membawa kenangan tak terlupakan bagi anda. Selain itu, pemandu sekaligus pengendara kanal (perahu kecil) akan mengantarkan anda menuju spot terbaik untuk snorkling menikmati pemandangan bawah laut yang ajaib. Tutup kegiatan anda hari itu dengan menikmati hidangan kuliner serba seafood ala Kiluan Bay. (Arisca Meir/inloveindonesia..com) (Foto: warungkopi28.wordpress.com; adikristantonet.wordpress.com; lembaranpung.wordpress.com)

Tinggalkan Komentar