Pantai Pink, Pantai dengan Hamparan Pasir Merah Muda

0
50

Dari namanya saja sudah bikin penasaran kan, kok ada sih pantai pink ? apanya yang berwarna pink ? ternyata obyek wisata yang terletak di selatan pulau Lombok tepatnya di Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki hamparan pasir pantai berwarna merah muda yang unik dan cantik, makanya pantai yang sebenarnya bernama Pantai Pangsi ini justru lebih dikenal dengan nama Pantai Pink, sayangnya infrastruktur jalan yang kurang memadai membuat pantai ini kurang terekspos. Bayangkan cantik dan mempesonanya pantai dengan pasir berwarna merah muda berpadu birunya air laut serta hijaunya tumbuhan yang tumbuh di area tebing yang mengitari kawasan pantai, menakjubkan!

Daya tarik pantai ini selain hamparan pasir pink-nya tersebut tentunya panorama alam yang mengesankan, kawasan pantai dikelilingi tebing yang cukup tinggi serta terdapat semacam gardu pandang diatasnya, agar anda bisa melihat lebih luas pemandangan yang terhampar di wilayah obyek wisata ini.

pink_beach_3

Asalnya pasir di pantai ini berwarna putih, namun seiring prosesi alam, pasir putih tersebut bercampur dengan serpihan terumbu karang yang berwarna merah muda lama kelamaan perpaduan ini menyatu dan muncul warna merah muda, apalagi saat tersapu ombak plus terpapar sinar matahari, pinknya akan semakin jelas terlihat. Selain itu, tidak jauh dari lokasi pantai ada goa Jepang peninggalan masa perang dulu yang juga tidak luput dari perhatian pengunjung. Sudah sampai pantai sayang bila tidak bermain-main air tentunya ya, selain itu anda bisa hanya bersantai di pinggir pantai sambil bermain pasir dan yang tidak boleh dilewatkan tentu saja berfoto atau mengabadikan setiap momen dan pemandangan ke dalam jepretan kamera anda, dijamin kunjungan anda mampu melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  Jembatan Nasional Suramadu, Jembatan Penghubung Madura dan Pulau Jawa

Rute yang harus anda tempuh untuk sampai lokasi bisa dimulai dari kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit, waktu yang anda butuhkan hanya sekitar 2-2,5 jam saja, jalan masuk ke Pantai Pink agak tersembunyi, namun ada papan penunjuk buatan warga yang akan membantu anda untuk menemukannya.

Pantai Pink Lombok

Belum tersedianya transportasi umum ke Pantai Pink membuat anda harus menyewa mobil / motor dari Mataram, penginapan pun belum banyak, ada juga beberapa bungalow namun jaraknya 4 km dari objek wisata dengan harga yang relatif tinggi. Disarankan untuk anda membawa konsumsi sendiri karena minimnya warung yang menjual makanan juga minuman, jangan lupa bawa kembali sampah anda tentunya. Medan perjalanan yang akan anda temui untuk mencapai lokasi pantai terbilang tidak mudah, banyak kerusakan jalan disana sini, namun tentu saja, kendala-kendala tersebut akan terbayarkan dengan eksotisme pasir pantai berwarna mrah muda yang menggemaskan. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: lombokmatur.blogspot.com; goindonesia.com; perempuan.com)

Tinggalkan Komentar