Objek Wisata Hutan Tropis Tangkahan, Sumatera Utara

0
515
Foto : rayadventure.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Diapit Desa Namo Sialang dan Desa Sei Serdang, tersebutlah Tangkahan, sebuah kawasan objek wisata di Taman Nasional Gunung Leuser yang menawarkan pemandangan serba hijau menyegarkan pandangan mata, udaranya sejuk berpadu kekayaan alam berupa vegetasi hutan hujan tropis dengan kontur berbukit di daerah ini menjadikan Tangkahan wajib dikunjungi. Lingkungannya masih asli dan asri, terdapat Sungai Batang Serangan dan Buluh membelah diantara lebatnya hutan, diperkaya beraneka ragam jenis tumbuhan dan tebing mengelilingi sepanjang sungai.

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan selama menghabiskan waktu liburan anda di Tangkahan, kesemuanya bermuatan wisata petualangan yang seru dan mendebarkan. Anda bisa berenang juga trekking di hutan ini, tersedia soft trekking bila ada anak-anak kecil ikut serta dalam rombongan keluarga anda, anda akan didampingi pemandu lokal yang telah dibekali pengetahuan yang mumpuni mengenai medan hutan serta interpretasi isi hutan, jadi anda bisa bertamasya sambil menambah ilmu pengetahuan.

Uniknya lagi, ada satu kegiatan trekking dengan menunggang gajah, waaah….asyiknyaa! rasakan pengalaman tersendiri menyusuri hutan dengan menunggang gajah, anda tak perlu takut karena gajah yang akan mengantar anda berkeliling merupakan gajah yang sudah terlatih serta sudah terbiasa diajak berpatroli dengan tujuan menjaga keamanan dan melindungi kawasan Taman Nasional ini. Lainnya anda bisa mengunjungi kawasan air terjun di lokasi yang sama, mengunjungi goa yang dinamakan Goa Kelelawar karena banyak habitat kelelawar tinggal disana, serta kegiatan Tubing, kegiatan mirip rafting.

Untuk mencapai Tagkahan, semisal anda dari Terminal Pinang Baris kota Medan, naiklah bis dengan tujuan Tangkahan, dari kota Medan anda butuh waktu sekitar 4-5 jam perjalanan. Sesampainya disana anda masi harus menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke kawasan ekowisatanya menggunakan rakit. Kini sudah banyak jasa tour dan travel yang menawarkan paket-paket wisata ke Tangkahan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tinggalkan Komentar