Pantai Sawarna, Destinasi Liburan di Banten

0
32
Foto : anekatempatwisata.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Banten memang punya banyak potensi wisata yang bisa jadi destinasi liburan bagi anda dan keluarga, dari obyek wisata yang sudah terkenal sampai yang masih belum banyak didatangi wisatawan seperti salah satunya yaitu Pantai Sawarna yang berlokasi di desa Sarwana, Kecamatan bayah, Kabupaten Lebak. Padahal Pantai Sawarna ini punya daya pikat yang akan membuat siapapun terpesona, pantai sepanjang 70 km ini punya pasir yang putih dan jajaran karang besar plus ombaknya yang menantang untuk dijadikan lokasi surfing. Pantai Sawarna bisa ditempuh melalui dua alternatif, dari Jakarta ke Pandeglang atau dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu. Rute Jakarta – Sukabumi, Pelabuhan Ratu memakan waktu sekitar 5 jam, sedangakan Jakarta-Tangerang-Tigaraksa-Lebak-Malingping-Bayah butuh waktu sekitar 7 jam.

Foto : jawaranews.id

Serunya, gerbang Pantai Sawarna dan Desa sawarna dipisah oleh aliran sungai yang cukup lebar, untuk mencapai pantai ini anda harus menyebrangi jembatan gantung yang dibuat dari kayu sepanjang 15 meter yang mengalir sungai dibawahnya dengan kedalaman kira-kira 2-3m, jangan kuatir jembatan ini tidak membahayakan selama anda berhati-hati dan memperhatikan betul langkah kaki anda. Setelah sampai di seberang anda akan melintasi pemukiman penduduk yang mana banyak juga rumah-rumah penduduk yang dijadikan penginapan untuk para wisatawan, setelah itu anda akan disambut area persawahan.

Foto : wisatasenibudaya.com

Sayangnya, objek wisata ini belum mendapat perhatian dari pihak pemerintah sehingga agak menyulitkan wisatawan yang hendak kesana, minimnya papan penunjuk arah sertajalur ke pantai masih belum cukup memadai, maka tidak ada ruginya untuk rajin bertanya selama perjalanan.

Baca Juga:  Komodo, Kadal Terbesar Di Dunia Asli Indonesia

Tinggalkan Komentar