Memacu Adrenalin Lewat Wisata Arung Jeram Citarum

0
45
Foto : semutiren6.blogspot.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Citarum yang merupakan sungai terpanjang dan terlebar di Jawa Barat ini menawarkan pengalaman berlibur yang asyik bagi anda yang suka dengan aktifitas berlibur yang memacu adrenalin, seru, menegangkan namun menyenangkan. Sungai dengan panjang sekitar 300 km ini memiliki hulu di lereng Gunung Wayang, Tenggaranya kota Bandung, Desa Cibeureun, Kertasari, Jawa Barat ini menyuguhkan rekreasi arung jeram yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Berarung jeram di sungai Citarum memakan waktu 1-2 jam lamanya, anda akan dibawa menerjang beberapa arus yang lumayan menantang, waktu tersebut tidak akan terasa karena anda akan asyik berpetualang di aliran airnya yang cukup deras.

Belum afdhol bila anda tidak mencoba berarung jeram di Citarum, konon arung jeram disini legendaris karena di sungai inilah pertama kalinya masyarakat dikenalkan kepada olah raga air yang satu ini. Dulu, tempat rekreasi ini sempat ditutup karena alasan keamanan yang kurang memadai, namun kini setelah dibangun dan beroperasinya PLTA Saguling, jalur aliran Citarum relatif aman, hal ini karena debit airnya lebih terkontrol daripada sebelumnya.

Perjalanan anda akan dimulai dari mulut Gua Sanghyang Kendit yang berada di tepian Citarum, kemudian anda akan bertemu jeram berbatu sepanjang 1 km, terus hingga ke akhir tujuan. Selain itu anda juga bisa menikmati “hanyut” di aliran Sungai Cikapundung menggunakan River Board, anda juga akan disuguhkan pemandangan pedesaan yang khas. Untuk bisa menikmati petualangan tersebut sudah banyak paket wisata yang akan mempermudah anda.

Baca Juga:  Bendungan Wonorejo, Daya Tarik Baru di Tulungagung

Tinggalkan Komentar