Pantai Carocok, wisata Bahari di Bagian Sumatera Barat

0
31
Foto : youtube.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Berlibur santai ke pantai memang pilihan tepat. Jika sedang berada di Sumatera Barat, cobalah singgah ke Pantai Carocok, yang letaknya 2km sebelah barat kota Painan atau sekitar 2 km dari pasar Painan, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kalau dari pusat kota Padang, anda butuh waktu kira-kira 1-2 jam untuk bisa mencapai pantai ini. Sepanjang perjalanan menuju pantai anda akan disuguhi pemandangan alam yang bagus serta didominasi hutan tropis juga perkebunan / ladang milik penduduk sekitar.

Setibanya di Pantai Carocok, anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang segar menenangkan, pasir putihnya terhampar dan relatif bersih, di sepanjang tepian pantai tumbuh banyak pohon kelapa dan pepohonan lain yang rimbun sehingga menimbulkan kesan teduh.

Di area pantai terdapat jembatan-jembatan kayu yang ukurannya cukup panjang dan terhubung antara satu dengan lainnya, dengan menyusuri jembatan kayu ini anda bisa sampai ke tujuan wisata berikutnya, salah satunya yakni Pulau Batu Kereta, selain itu terdapat penyewaan perahu yang akan mengantar anada menyeberang ke pualu kecil terekat yang bernama Pulau Cingkuk, dimana di Pulau Cingkuk ini anda bisa melihat benteng peninggalan bangsa Portugis di masa lalu, pulau ini juga cocok untuk anda yang hobi mengamati laut, ya..anda bisa snorkeling disini, atau sekedar berenang, bahkan memancing. Di pantai Carocok sendiri fasilitas seperti warung-warung yang menjual makanan serta minuman sudah ada termasuk toilet.

Untuk penginapan, anda bisa menginap di kota Painan, disana terdapat banyak penginapan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda dengan harga yang berbeda-beda tergantung fasilitas apa yang ingin anda dapatkan. Jangan lupa abadikan momen anda dan keindahan Carocok ini kedalam memori kamera anda, sambil menunggu saatnya matahari terbenam anda bisa bernarsis-narsis ria berfoto bersama keluarga atau teman-teman anda di jembatan-jembatan kayu.

Baca Juga:  Wisata Menantang di Anak Gunung Krakatau

Tinggalkan Komentar