Pantai Mawun, Keelokan Tersembunyi di Pulau Lombok

0
27

Lombok kekayaan wisata baharinya memang tidak kalah dengan Bali, sama-sama menarik, sama-sama mempesonanya. Satu lagi yang anda harus kunjungi, Pantai Mawun namanya. Letaknya di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah atau sekitar 60 km bila ditempuh dari pusat kota Mataram. Anda butuh waktu kurang lebih hingga 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi, rutenya Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Penujak – Selong Belanak – Mawun. Dalam perjalanan menuju lokasi pantai, anda akan menemui jalanan yang kondisinya kurang baik sekitar 10 km sebelum pantai. Di sepanjang kiri kanan anda akan menemui kebun-kebun milik warga yang dominan ditumbuhi tanaman tembakau.

img_20120521082312_4fb9990035d4a

Meski namanya belum sepopuler objek wisata lain di Lombok, Pantai Mawun tetap menjadi salah satu destinasi menarik yang harus anda kunjungi. Pantai Mawun punya hamparan pasir putih bersih dengan ombak yang relatif bersahabat, potensi ini akan lebih maksimal lagi bila pemerintah terkait memperhatikan infrasruktur serta kebersihan pantai supaya bisa eksis seperti yang lainnya. Pantai Mawun diapit perbukitan di sekitarnya, pasirnya unik karena kedua sisi bagian mempunyai karakter pasir yang berbeda, yang satu halus lembut, lainnya kasar karena tercampur pecahan karang. Meski tidak terlalu ramai, namun banyak wisatwan baik asing maupun domestik mengunjungi objek wisata Pantai Mawun ini, selain berjemur atau berenang, berenang relatif aman bila masih di bangian pinggir saja sambil bermain gulungan ombak yang menepi, anda juga bisa melepas penat hanya dengan duduk santai sambil mendengarkan musik melalui telefon genggam, membaca, atau memotret.

PANTAI MAWUN-s

Jika anda punya energi lebih, daki saja perbukitan sekitar untuk melihat pemandangan lebih luas lagi dari bagian atas bukit. Jangan lewatkan untuk manjakan diri anda dengan menikmati sunset di Pantai Mawun yang luar biasa. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: lombok.panduanwisata.com; edyraguopo.blogspot.com)

Tinggalkan Komentar