Sop Konro, Si Pekat yang Menggetarkan Lidah

0
26

Kalau ditanya, apa makanan khas Makassar yang berkuah? Pasti beberapa dari anda langsung menjawab Coto Makassar. Memang benar Coto Makassar merupakan hidangan berkuah khas Makassar. Tapi taukah anda, ternyata ada beberapa makanan berkuah lainnya yang sangat direkomendasikan adalah Sop Konro.
Sop Konro sepintas terlihat seperti Rawon khas Jawa Timur. Dengan kuahnya yang berwarna hitam pekat yang berasal dari kluwak. Pengolahan Sop Konro juga mirip dengan Rawon. Hanya saja Sop Konro menggunakan potongan daging dan tulang iga sapi yang semakin membuat penampilannya semakin menggugah.
Kuahnya yang pekat dengan berbagai macam rempah-rempah yang sangat memikat, ditambah dengan kuahnya yang mengepul karena panasnya dan taburan bawang goreng diatasnya. Siapapun yang disajikan Sop Konro didepannya pasti tak akan tahan untuk lama-lama hanya menatapnya. Apalagi jika Sop Konro disantap di malam hari dengan udara dingin khas Makassar. Benar-benar kenikmatan yang tak akan anda lupakan selagi berkunjung ke Makassar.
Nah, satu tempat makan yang paling terkenal untuk menikmati Sop Konro ini adalah Rumah Makan Sop Konro Karebosi yang terletak di sekitar Lapangan Karebosi. Di sini tak hanya menyediakan Sop Konro saja, tetapi juga Konro bakar. Hingga kini, Sop Konro Karebosi sudah membuka cabang di beberapa tempat, bahkan ada juga cabangnya yang terletak di Jakarta, tepatnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk menikmati seporsi Sop Konro lezat khas Makassar, siapkan saja budget sekitar Rp. 40.000,- saja, dan seporsi Sop Konro lezat pun segera tersaji di hadapan anda. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

Baca Juga:  Pisang Epe, Merasakan Manisnya Pisang Dari Kota Angin Mammiri

Tinggalkan Komentar