5 Tempat Melihat Sunset Terbaik di Jogja

0
3731
Foto : @bebex_rock

Sebagai salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, pastinya Jogja memiliki senjata-senjata pamungkasnya yang membuat para wisatawan tertarik menghabiskan liburan di Jogja. Dari semua rahasia yang ada, sunset di Jogja menjadi satu alasan para wisatawan ini datang ke Kota Pelajar ini. Berikut 5 destinasi favorit untuk menikmati matahari tenggelam.

1.      Pantai Parangtritis

sunset paris

Pantai parangtritis telah lama menjadi lokasi pantai favorit bagi warga jogja dan salah satu yang terpopuler di Indonesia untuk menikmati panorama senja yang indah. Apabila cuaca sedang cerah, anda akan mendapati perpaduan warna langit yang indah dan mengagumkan ketika sunset.

2.      Candi Ratu Boko

sunset boko

Kompleks Candi Ratu Boko telah lama menjadi favorit para fotografer sebagai tempat terbaik untuk mengabadikan sunset. Bahkan intensitas pengunjung candi ini malah meningkat menjelang sore hari. Kompleks reruntuhan istana ini dibangun pada abad ke-8 Masehi menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan sunset . Candi ini terletak di desa bokoharjo, sekitar 3 KM di selatan Candi Prambanan.

3.      Candi Prambanan

sunset prambanan

Candi Prambanan adalah kompleks candi hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini terletak kurang lebih sekitar 17 KM di timur Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Prambanan yang wilayahnya terbagi diantara 2 Kabupaten Klaten dan Sleman. Di kompleks Candi Prambanan anda dapat menyaksikan sunset yang indah berlatar keindahan Candi Prambanan. Siluet-siluet candi semakin menambah kesan indah untuk objek fotografi senja.

4.      Pantai Sundak

sunset sundak

Pantai sundak merupakan salah satu deretan pantai-pantai berpasir putih di Kabupaten Gunungkidul. Terletak sekitar 70 KM di timur Kota Yogyakarta, pantai ini menjadi salah satu favorit para fotografer dan warga jogja untuk menikmati sunset.

5.      Bukit Bintang

sunset bukit

Bukit Bintang menjadi salah satu tempat favorit bagi warga jogja untuk menikmati sunset dan menikmati keindahan kota jogja saat malam hari dari atas bukit. Dari bukit bintang, matahari tenggelam dapat terlihat jelas tanpa terhalang oleh apapun. Menjelang malam, seperti namanya, lampu kota di bawahnya mulai menyala satu-persatu dan seakan-akan menjadi lautan bintang di bawahnya. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar