Wana Wisata Grape, Tempat Terbaik Untuk Melepas Penat Di Madiun

0
30

Bagi anda yang bukan dari daerah Madiun, pasti akan asing dengan Wana Wisata Grape. Madiun memang kurang terekspos tempat wisatanya, karena Madiun lebih dikenal sebagai daerah industri kereta api. Dibalik dari kerasnya besi-besi kereta api, Madiun menyimpan sebuah keindahan dan asrinya alam yang sangat disayangkan jika anda melewatkannya begitu saja.
Terletak di kaki Gunung Wilis, sekitar 15 km dari kota Madiun, Wana Wisata Grape merupakan wisata hutan yang berada dipinggiran hutan jati yang masuk dalam KPH Madiun, yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Udara yang sejuk, peohonan yang hijau dan rindang, semilir angin, gemiricik air sungai yang segar, anda akan betah berlama-lama berada disini.
Tak hanya Wana Wisata Grapenya saja yang menawarkan keindahan ini. Sepanjang jalan menuju Wana Wisata Grape juga tak kalah indahnya. Selama perjalanan, anda akan disapa dengan hijaunya pepohonan yang rindang dan sawah-sawah berkonsep terasering yang membentang luas semakin menyegarkan mata dan pikiran anda dari kelelahan setelah bekerja.
Meskipun fasilitas yang ada disini belum memadai, tapi hal ini tidak mengurangi minat masyarakat Madiun untuk menghabiskan liburan disini. Bagi anda yang tak sempat membawa bekal, disini sudah terdapat beberapa warung makan yang menawarkan berbagai makanan seperti bakso, mi ayam, nasi pecel, dan ayam goreng. Di sekitar Wana Wisata Grape yang terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, juga tersedia camping ground yang sering digunakan pelajar disekitar kota Madiun sebagai tempat berkemah. Selamat Berlibur!

Baca Juga:  Lembah Harau, Lembah Surga di Payakumbuh Sumatera Barat

Tinggalkan Komentar