Menikmati Indahnya Aceh Dari Atas Bukit

0
74

Alam-alam di Sumatera terkenal dengan keindahannya yang masih belum banyak terjamah tangan manusia. Jika anda telusuri dari ujung barat pulau Sumatera, maka anda akan menemukan negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang kekayaan alamnya tak kalah menarik. salah satunya Pantan Terong yang berada di Kecamatan Bebesan, 7,5 km dari kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Bukit ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati Kota Takengon karena objek wisata alam yang satu ini memang berada pada ketinggian 1.830 meter di atas permukaan laut dan merupakan bukit tertinggi pada dataran tinggi Gayo.

Dari atas Pantan Terong kita bisa melihat seluruh pemandangan Takengon dari atas, danau laut tawar, dan gunung-gunung juga bukit yang mengelilinginya, anda juga bisa mencoba paralayang untuk menantang adrenalin. Rasa takut anda akan menghilang seketika dan berganti takjub karena pemandangan indah yang ditawarkan selama terbang. Disini juga terkenal dengan keindahan sunset dan sunrisenya.

Untuk menuju Pantan Terong anda dapat menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Takengon atau sekitar 15 menit dengan kendaraan roda dua. Jalan menuju tempat wisata ini cukup baik, jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini. Selain kendaraan, jangan lupa juga membawa pakaian hangat tubuh seperti jaket dan sarung tangan. Mengingat kondisi puncak bukit yang dingin apalagi pada pagi dan malam hari. Selain itu, bagi anda penggemar fotografi, banyak momen-momen yang tidak boleh anda lewatkan disini. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar