7 Tempat Wisata Hits di Lombok yang Sering Dikunjungi

0
44
Foto : wisatalengkap.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COMLombok terkenal dengan wisata pantainya yang mempesona. Wisata Gunung Rinjani juga populer di kalangan para traveler, terutama bagi para penggemar wisata alam berbau petualangan. Lombok juga terkenal dengan adanya Suku Sasak yang terkenal dengan budaya menenunnya.
Tidak heran jika Lombok menjadi destinasi wisata favorit saat liburan bagi banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain potensi wisata yang sudah disebutkan di atas, Lombok juga memiliki banyak potensi wisata yang beragam. Berikut ulasan mengenai 7 tempat wisata hits di Lombok yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Senggigi

Foto: dilombok.com

Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berada di bagian bara Pulau Lombok. Pantai ini memiliki suasana yang mirip dengan Pantai Kuta Bali tapi memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk snorkeling dan berenang.
Pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang dan dapat memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Di sini juga terdapat berbagai fasilitas penunjang wisata seperti hotel, restoran, bar, sarana transportasi, dan berbagai fasilitas lainnya yang sangat lengkap.

Gunung Rinjani

Foto: lomboktourplus.com

Gunung Rinjani merupakan yang tempat wisata yang ikonik di Lombok. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini mempunyai ketinggian lebih dari 3.700 meter. Gunung ini juga memiliki nilai spiritual tersendiri bagi penganut agama Hindu karena dianggap sebagai tempat tinggal daripada dewa. Wisata favorit di sini adalah pendakian. Gunung ini juga dianggap sebagai gunung dengan pemandangan yang paling indah di Asia.

Pantai Sekotong

Foto: wisatabaru.com

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, dan berjarak sekitar 60 km dari Kota Mataram. Pantai Sekotong ini dikelilingi oleh perbukitan yang melingkar tak jauh dari tepi pantai. Suasana pantai ini masih sangat asri, bebas dari populasi, dan belum banyak dijamah oleh para wisatawan. Lautnya berwarna biru dengan pantai yang putih membuat tempat wisata ini makin memukau.

Baca Juga:  Nyaru Menteng, Pusatnya Reintroduksi Orangutan di Kalimantan Tengah

Gili Nanggu

Foto: pegipegi.com

Salah satu tempat wisata hits di Lombok Gili Nanggu terletak di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Namun, secara administratif pulau ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Di pulau ini terdapat pantai cantik dengan hamparan pasir putih dan laut yang biru.

Taman Narmada

tempat wisata hits di Lombok
Foto: ksmtour.com

Taman Narmada ini berlokasi di Desa Lembuak yang berjarak sekitar 10 km di sebelah timur Kota Mataram. Taman dengan luas 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulu, taman ini digunakan untuk tempat istirahat dan tempat upacara. Sekarang, taman ini beralih fungsi menjadi tempat wisata.

Danau Segara Anak

tempat wisata hits di Lombok
Foto: superadventure.co.id

Danau ini rekomended untuk Anda pecinta alam. Danau ini berlokasi di kawah Gunung Rinjani dan diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Hal ini disebabkan warna air danau yang berwarna biru sama persis dengan warna air laut.

Air Terjun Sendang Gile

tempat wisata hits di Lombok
Foto: paketwisata.id

Air terjun ini berlokasi di Lombok Utara dan sekitar 60 km atau 3 jam perjalanan dari Kota Mataram. Air di tempat ini dipercaya dapat membuat Anda awet muda jika digunakan untuk mandi atau membasuh muka. Namun, untuk mencapai air terjun ini, Anda harus menaiki sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu.
Nah, itu dia 7 tempat wisata hits di Lombok yang patut Anda kunjungi. Jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut saat Anda mengunjungi Lombok. Jadi, mana nih destinasi wisata favorit Anda?

Tinggalkan Komentar