7 Kuliner Malam Semarang yang Wajib Anda Coba

0
22
kuliner malam semarang
Foto: idntimes.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kelaparan saat jalan-jalan malam di Semarang? Tenang, Anda tetap bisa mencari kuliner malam Semarang yang memiliki cita rasa yang menggugah selera. Berikut rekomendasi kuliner malam di Semarang yang patut Anda coba.

1. Nasi Liwet Bu Sami

Foto: detik.com

Nasi liwet Bu Sami ini merupakan kuliner Semarang yang sudah ada sejak tahun 1975. Sebelumnya, nasi liwet ini dijajakan dengan cara berkeliling. Namun, pada tahun 1980-an, akhirnya pemiliknya membuka kedai di Pojok Matahari Simpang Lima.
Nasi Liwet Bu Sami ini memiliki banyak penggemar yang selalu meramaikan kedai di tengah malam. Tempat makan ini buka setiap hari mulai jam sebelas malam sampai jam enam pagi.

2. Angkringan Blendoek

Foto : idntimes.com

Angkringan tidak hanya bisa ditemui di Yogyakarta, namun juga bisa Anda temui di Semarang. Angkringan ini dulu buka di daerah Kota Lama Semarang dekat Gereja Blendoek. Akan tetapi, sekarang angkringan ini pindah ke Jalan Gajahmada. Angkringan ini buka dari sore jam setengah lima sampai tengah malam.

3. Nasi Ayam Bu Nyoto

Foto: travelingyuk.com

Nasi ayam Bu Nyoto ini hits dan terkenal di tahun 1970-an dengan menu nasi ayamnya yang sedap dan pas di lidah. Dalam satu porsi, nasi ayam ini berisi nasi, ayam opor, telur rebus yang dibacem, tahu, sayur labu siam, krecek, kemudian disiram dengan kuah opor kuning. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan MT Haryono Semarang, tepatnya di depan SD Santo Yusuf.

4. Nasi Goreng Babat Hengky

Foto: idntimes.com

Bagi Anda yang menyukai nasi goreng, Anda patut mencoba kuliner nasi goreng babat ini. Nasi Goreng Babat Hengky ini terkenal enak, dengan babat yang empuk dan paduan bumbu yang pas. Tidak heran jika kedai nasi goreng ini ramai oleh pengunjung.
Kedai ini buka mulai jam 5 sore dan tutup tengah malam. lokasinya di Jalan Puji Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang Bar, Kota Semarang.

Baca Juga:  Kopi Aceh, Seteguk Kehangatan Aceh

5. Nasi Gudeg dan Sego Koyor Mbak Tum

kuliner malam semarang
Foto: reservasiku.com

Berbicara soal kuliner malam Semarang, Anda tidak boleh melewatkan kuliner yang satu ini. di sini terdapat empat menu andalan, yaitu sego koyor atau nasi koyor, lontong opor, nasi gudeg, dan ayam goreng petai.
Cita rasa kuliner yang satu ini benar-benar mantap karena dibumbui dengan rempah-rempah khas masakan Jawa. Harga per porsinya sendiri cukup terjangkau, sekitar 25 ribu rupiah. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan MT Haryono, Semarang dan buka mulai jam 5 sore sampai habis.

6. Nasi Kucing Pak Gik

kuliner malam semarang
Foto: saesarnoah.blogspot.com

Nasi Kucing Pak Gik merupakan salah satu warung nasi kucing paling legendaris di Semarang. Tempat makan ini sudah dibuka sejak 50 tahun yang lalu. Di sini Anda bisa memilih aneka nasi kucing lengkap dengan berbagai lauk. Harganya murah meriah dan dijamin bikin kenyang. Lokasinya sendiri berada di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang.

7. Wedang Kacang Kapuran Semarang

kuliner malam semarang
Foto: travelingyuk.com

Kedai yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro, Gabahan, Semarang Tengah, Kota Semarang ini menawarkan kuliner wedangan. Wedangannya sendiri memiliki banyak macam mulai dari wedang ronde, wedang kacang, dan lain sebagainya.
Selain itu, di sini juga tersedia berbagai makanan seperti siomay rebus, risoles, sate, dan masih banyak lagi. Kedai ini buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam.

Nah, itu dia ulasan mengenai 7 kuliner malam Semarang yang patut Anda coba. Kuliner malam di ibu kota Jawa Tengah ini memang beragam, jadi Anda bisa bebas memilih masakan yang sesuai dengan selera dan isi kantong Anda. Jadi, mau mencoba kuliner yang mana dulu nih?

Tinggalkan Komentar