Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Hits di Purwokerto Ini

0
24
Foto : wisatalengkap.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COMPurwokerto merupakan salah satu kota di Jawa Tenah yang memiliki banyak potensi wisata. Kota ini terkenal dengan bahasa ngapak yang terdengar blak-blakan dan khas. Di sini banyak tempat wisata yang asik dan menarik untuk dieksplor. Apakah saja itu? Berikut 7 tempat wisata hits di Purwokerto yang patut Anda kunjungi.

1. Baturraden

Foto: hargatiket.net

Jika Anda pergi ke Purwokerto, wajib hukumnya untuk mengunjungi objek wisata di Baturraden. Letaknya di lereng Gunung Slamet, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Di sini terdapat berbagai objek wisata yang terbilang variatif. Di sini Anda bisa mencoba beberapa wahana seperti kolam rennag, kolam luncur, terapi ikan, sepeda air, sampai pemandian air panas.
Di sini Anda juga bisa mengunjungi kebun binatang mini yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat museum tempat menyimpan berbagai kerangka satwa dan teater Baturraden yang dikemas dengan unik. Teater ini berupa sebuah pesawat yang disulap menjadi sebuah teater.
Harga tiket masuk sebesar 14 ribu rupiah, sudah termasuk tiket masuk, berenang, pemandian air panas, dan juga permainan sepeda air. Jika ingin pergi ke kebun binatang mini, Anda cukup menambah 8 ribu rupiah saja.

2. Miniatur Dunia Purwokerto (Small World)

Foto: hipwee.com

Masih terletak di kecamatan Baturraden, objek wisata ini dibuka sejak September 2016. Di tempat wisata ini, Anda bisa berkeliling melihat berbagai miniature bangunan keajaiban dunia yang terkenal di berbagai negara. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata hits di Purwokerto yang banyak dikunjungi wisatawan.

3. Baturraden Adventure Forest

Foto: isroadi.blogspot.com

Baturraden Adventure Forest adalah wisata alam di Purwokerto yang terletak di tengah hutan pinus kaki Gunung Slamet. Di tempat wisata ini, Anda dapat melakukan berbagai macam permainan outbond yang seru di tengah sensasi alam yang sejuk. Di sini juga tersedia penginapan dan tenda yang disewakan jika Anda ingin berkemah di hutan pinus.

Baca Juga:  Pulau Sempu, Objek Wisata Idaman di Selatan Kota Malang

4. Telaga Sunyi

Foto: travelingyuk.com

Telaga Sunyi merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi pengunjung yang suka bermain air. Air yang mengaliri air terjun ini berasal dari mata air alami Gunung Slamet, sehingga sangat jernih. Di sini, Anda bisa berenang, menyelam, dan melihat batu-batuan indah yang ada di dasar telaga.

5. Bukit Tranggulasih

tempat wisata hits di Purwokerto
Foto: celotehanpedia.com

Bukit Tranggulasih juga merupakan salah satu tempat wisata hits di Purwokerto sejak tahun 2015 lalu. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunrise dan sunset. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan dari berbagai sisi. Yang lebih menarik lagi, Anda juga bisa berkemah di sini. Dijamin seru!

6. Bukit Watu Meja

tempat wisata hits di Purwokerto
Foto: purwokertoguidance.com

Objek wisata ini berada di Kecamatan Kebasen. Untuk menikmati pemandangan indah dari atas bukit, Anda harus berjalan kaki ke atas bukit selama 20 menit. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan Sungai Serayu yang menakjubkan. Anda juga bisa mencicipi beragam kuliner tradisional khas Purwokerto seperti mendoan dan pecel di sini.

7. Museum Bank Rakyat Indonesia

tempat wisata hits di Purwokerto
Foto: wisatasia.com

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi museum ini. Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi uang-uang kuno mulai dari uang kertas sampai uang koin. Selain itu, di museum ini juga terdapat mesin dan peralatan perbankan kuno yang dulu digunakan untuk mengoperasikan sebuah bank.

Nah itu dia ulasan mengenai 7 tempat wisata hits di Purwokerto yang patut Anda eksplor. Selain mengeksplor tempat wisatanya, jangan lupa untuk mencicipi beragam kuliner di sana yang tidak kalah menarik. Jadi, tempat mana dulu nih yang jadi daftar teratas di itinerary Anda?

Tinggalkan Komentar