Menikmati Ketan Bakar Khas Lembang

0
592

Jika anda sedang berjalan-jalan ke kota Bandung, pasti yang anda cari adalah peuyeum, batagor, dan surabi. Namun sebenarnya ada satu makanan khas Bandung yang harus anda cicipi selagi mampir ke kota kembang ini. Makanan tersebut adalah ketan bakar.
Untuk mencicipi panganan khas langsung dari tempat asalnya, anda disarankan untuk menuju Bandung utara, tepatnya Lembang. Di sepanjang perjalanan menuju Lembang, anda akan menemukan banyak para pedagang kaki lima menjajakan ketan bakar dengan harga yang relative terjangkau. Untuk menempuh perjalanan Bandung-Lembang, anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan pribadi.
“Ketan Bakar” seperti namanya terbuat dari bahan beras ketan yang sudah dikukus terlebih dahulu dan dibentuk persegi panjang kemudian dibakar di atas arang. Biasanya, ketan bakar dinikmati dengan serundeng atau bisa dinikmati begitu saja. Jika anda ingin menikmati ketan bakar dengan variasi yang lain, anda dapat mencoba ketan bakar yang dimakan bersama sambel oncom atau sambel kacang. (Hikari/inloveindonesia.com)

Tinggalkan Komentar