Teluk Hantu, Surga Bahari Tersembunyi di Lampung

Foto : @ardikadewantara

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Jika mendengar dari namanya saja, mungkin anda berpikir Teluk Hantu merupakan tempat yang menyeramkan. Tetapi kenyataannya panorama yang di suguhkan berbanding terbalik dengan namanya. Berada di tempat terpencil yang masih jarang terjamah wisatawan, Teluk Hantu menyimpan pesona keindahannya tersendiri .

Lokasi Teluk Hantu

Foto : @ardikadewantara

Teluk hantu berlokasi di Desa Pagar Jaya, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Berada di ujung pulau, membuat desa ini jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Penduduk yang menetap di desa pagar jaya sendiri hanya berkisar puluhan kepala keluarga, yang artinya teluk ini masih asri dan alami.

Pantai Teluk Hantu memiliki pasir putih dengan warna air yang menyegarkan mata. Pemandangan bawah lautnyapun tidak kalah menarik dari pantai lainya. Lanskap yang indah dengan lingkungan yang asri, pantai teluk hantu dapat menjadi destinasi wajib untuk melepas stess serta rekreasi bersama keluarga atau teman.

Cara Menuju Teluk Hantu

Foto : @resdiants_

Jika anda berkendara dari kota Bandar lampung, anda akan menempuh jarak sekitar 85 kilometer dengan waktu kurang lebih 3 jam. Dalam perjalanan menuju Teluk Hantu, anda akan disuguhkan pemandangan pinggir pantai yang memanjakan mata.

Namun, dari persimpangan Bawang, medan jalan menuju pantai teluk hantu masih rusak dan bebatuan. Disarankan jika anda ingin berwisata ke pantai ini pada musim kemarau, karena jalanan akan kering dan tidak berlumpur.

Jangan lupa jika berkunjung ke Pantai Teluk Hantu, jaga kebersihan alam dan rawat lingkungan!

Tinggalkan Komentar