Halima Hijab dari Hijabers Inspiratif, Halima Aden, Mari Kenali Sosoknya!

0
116
Halima Hijab dari Hijabers Inspiratif, Halima Aden, Mari Kenali Sosoknya!

Siapa yang tidak tahu dengan halima hijab? Halima hijab dikenal oleh masyarakat Indonesia karena terinspirasi dari Halima Aden. Halima Aden merupakan seorang super model berhijab pertama yang keluar dari industri mode pada November dengan alasan bahwa dunia mode ini tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agamanya yakni Muslim.

Halima hijab memiliki sejarah tersendiri. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda bisa dengan mudah menemukannya di Blibli. Membahas tentang sejarah Halima hijab, kenapa Halima Aden memutuskan keluar? Kenapa Halima hijab bisa terkenal? Simak pembahasan berikut ini!

Siapa Halima Haden?

Halima Aden merupakan supermodel yang memutuskan keluar dari industry mode dengan alasan dunia mode yang pernah digelutinya dahulu tidak sesuai dengan agama yang dianutnya yakni Islam.

Halima Aden sendiri berusia 23 tahun yang tinggal di Minnesota, sebuah tempat yang banyak dikelilingi oleh orang Somalia  lainnya. Ia terkenal selalu berdandan sederhana dan tanpa riasan saat berkelana di depan umum.

Supermodel ini juga pernah merintis sebagai model berhijab yang berhasil muncul di majalah Vogue namun akhirnya ia memutuskan keluar karena keyakinannya yang berbeda jauh dengan dunia mode ini.

Sebagai model busana, Halima Aden sangat selektif dalam memilih busana yang akan ia kenakan. Hal ini tentunya berbeda saat ia pertama kali terjun di dunia mode yang mengenakan jilbab hitam polos miliknya untuk kampanye pada Rihanna’s Fenty Beauty.

Apa yang Terjadi dengan Halima Hijab?

Halima pernah mengambil keputusan untuk tetap mengikuti ajang Miss Minnesota USA pada tahun 2016 dan ia menjadi kontestan berhijab pertama dan berhasil menjadi semifinalis. Meskipun ibunya kecewa dengan keputusannya, akhirnya ia tetap melanjutkan karirnya di dunia modelling namun ibunya pun merasa jika pekerjaan yang ia jalani bertentangan dengan pribadinya sebagai seorang wanita muslimah.

Baca Juga:  Cerita Inspiratif Membeli Waktu

Ia disebut-sebut sebagai supermodel berhijab pertama yang lahir di kamp pengungsian di Kakuma, Kenya. Hadirnya Halima membawa kita berada di decade yang baru. Halima juga pernah membagikan pesannya kepada dunia mengenai pentingnya harapan dalam menghadapi kesulitan saat ini.

Kehidupan Pribadi dan Pendidikan Halima

Halima Aden ini lahir di kamp pengungsian Kakuma Kenya dan keturunan Somalia yang akhirnya pindah ke Amerika Serikat saat usianya menginjak enam tahun. Ia sempat bersekolah di Appollo High School dan ia dipilih sebagai ratu homeschooling sekolah tersebut. Ia juga sempat berkuliah di Universitas Negeri St. Cloud.

Kontrak Pribadi dalam Dunia Modelling

Kontrak modeling Halima Aden ini termasuk bagian hijab yang ia kenakan telah menjadi bagian yang tidak bisa ia lepas dari pekerjaannya. Bahkan sangat sulit berada di dunia modeling yang mengenakan hijab karena tidak didukung oleh akomodasi yang baik.

Ia juga pernah memberikan pernyataan bahwa ia tidak memerlukan pendapat masyarakat mengenai bagaimana menjadi model yang sukses karena ia percaya pada pilihannya sendiri.

Perjalanan Karir Halima Aden

Pada tahun 2016, Aden mendapatkan perhatian dunia nasional setelah berkompetisi dalam ajang miss Minnesota USA karena berhasil menjadi kontestan pertama yang mengenakan hijab dan burkini.

Tahun berikutnya, Halima Aden menandatangani kontrak tiga tahun dengan IMG Models kemudian debut pada tahun 2017 di New York Fashion Week untuk Musim Yeezy. Ia bahkan pernah menjabat sebagai hakim pendahuluan dari kontes miss USA 2017.

Dia sudah banyak bekerjasama dengan para desainer terkenal seperti Maxmara dan Alberta Ferretti serta ikut berpartisipas dalam Milan Fashion Week dan hadir dalam sampul CR Fashion Book.

Di tahun 2018, Aden sempat menjadi duta UNICEF yang berfokus pada duta anak-anak.  Di 2019, Aden juga berhasil menjadi model pertama yang mengenakan hijab dan burkini di Sports Illustrated Swimsuit.

Baca Juga:  Keren, Nenek Ini Lulus S2 di Umur 90 Tahun

Pada 2019, Aden berkolaborasi dengan merek pakaian sederhana Modanisa untuk merancang koleksi sorban dan selendang yang disebut sebagai Halima x Modanisa.

November 2020, Aden memberikan berita buruk bahwa ia telah berhenti menjadi model runway karena hal ini bisa membahayakan keyakinan agamanya.

Fakta-fakta Mengenai Halima Aden Di Dunia Model

Halima Aden menjadi salah satu model fashion yang sudah melaju sejak 2016. Sebagai wanita pertama yang mengenakan hijab di kontestan Miss Minnesota USA, fashion yang berani dengan keyakinan agamanya berhasil membuatnya mendapatkan tempat di catwalk. Berikut fakta-fakta menarik dari Halima Aden!

1.    Memiliki kemanusiaan yang tinggi

Halima Aden tidak hanya memiliki paras wajah yang cantik, melainkan juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Halima Aden ini dibesarkan oleh kamp pengungsi di timur laut Kenya bersama anggota keluarganya. Meskipun ia sempat dirawat di kamp pengungsian, namun model ini tidak menghadapi masalah dan kesulitan yang sangat serius.

Ia memutuskan untuk menjadi seseorang dengan nilai kemanusiaan yang tinggi untuk mengenal kemiskinannya secara langsung. Rencananya di masa depan adalah untuk kembali ke kamp pengungsian untuk bekerja dengan anak-anak pengungsi karyawan.

2.    Menggunakan kawat gigi

Halima Aden telah memakai kawat gigi sejak berusia 13 tahun dan setelah kompetisi di kontes Miss Minnesota USA, Aden memutuskan untuk melepaskan kawat giginya karena ia berpikir akan lebih percaya diri jika tanpa kawat gigi.

Setelah melepaskannya, ia memutuskan kembali untuk menjadi model  dengan kawat gigi yang indah dan mengembalikan kepercayaannya sampai saat ini.

Nah, itu dia jawaban dari kenapa halima hijab bisa terkenal hingga sekarang di Indonesia, bahkan hampir semua wanita tahu dengan halima hijab. Jika Anda terinspirasi dari Halima Aden, Anda pun juga bisa memiliki halima hijab dengan membelinya di Blibli dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Bagaimana menurut Anda? tertarik untuk membelinya sekarang?

Tinggalkan Komentar