Melintasi Jembatan Cinta di Pulau Tidung

0
38

Kepulauan Seribu memang menyimpan berjuta pesona, diantaranya ada Pulau Tidung kawasan wisata di salah satu kelurahan, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulaua Seribu, Jakarta. Pulu Tidung terbagi menjadi Pulau Tidung besar dan Kecil, melihat konsentrasi yang berbeda antara dua wilayah ini yaitu wisata bahari dan penelitian terumbu karang. Antara pulau Tidung Besar dan Kecil ini dihubungkan sebuah jembatan yang dijuluki jembatan Cinta.

Dari Jakarta tepatnya melakukan perjalanan dari Muara Angke dengan menggunakan kapal penumpang yang tersedia, jarak yang harus anda tempuh sekitar 3 jam perjalanan laut. Anda akan disambut dengan indahnya panorama pantai yang menggoda, ditambah jarak yang tidak begitu jauh serta sulit dicapai membuat pulau ini ramai dikunjungi wisatawan. Intensitas pengunjung yang tinggi membuat pengelola objek wisata terkait memperhatikan etul apa saja yang menjadi kebutuhan wisatawan, segala macam fasilitas pendukung untuk membuat liburan anda mudah dan nyaman tersedia di kawasan pulau ini. Ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman ringan di area perkampungan penduduk, penginapan dengan beragam kategori mulai dari cottage, homestay atau hotel pun ada.

Jembatan-Cinta-Pulau-Tidung

Menyusuri jembatan cinta ada bagian jembatan yang cukup tinggi, dimana banyak anak-anak kecil yang merupakan penduduk setempat memamerkan atraksi loncat indahnya, atau jika anda cukup bernyali, boleh ikut mencoba melompat ke birunya air laut Tidung.

Selain itu anda bisa melakukan kegiatan bersepeda, di ujung jembatan penghujung di area Pulau Tidung Kecil merupakan kawasan pengembangbiakkan mangrove yang indah dan menyejukkan, dihiasi ilalang di sekitar pantai yang memiliki pasir putih nan lembut, keren! Tentunya anda pun bisa snorkling menikmati keindahan alam bawah laut, menaikki kano, bermain banana boat atau menanti sunset di Jembatan Cinta bersama orang tersayang, romantis bukan ?

Baca Juga:  Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Air Terjun yang Membuat Penasaran

pulau-tidung-600x450

Jangan kuatir, saat ini sudah banyak paket wisata yang menawarkan kemudahan yang sesuai dengan kebutuhan anda dengan harga relatif terjangkau. (Arisca Meir/inloveindonesia) (Foto: pulautidungindonesia.co.id; himpalaunas.com; kamissore.blogspot.com) 

Tinggalkan Komentar