Pantai Iboih, Kecantikan Alam Di Ujung Indonesia

0
39

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau di Nangroe Aceh Darussalam menyimpan banyak objek wisata yang sayang bila tidak sempat anda kunjungi. Ada satu kawasan bernama Pula Weh yang memiliki potensi wisata alam luar biasa, dan yang terkenal disana yakni Pantai Iboih (baca : Iboh) yang bagi para traveller merupakan surga dunia bagi pecinta snorkling maupun diving. Iboih punya nilai tersendiri yang pantas disandingkan dengan pantai-pantai lain di Indonesia yang sudah lebih dulu populer. Pasirnya yang berwarna putih, airnya jernih biru kehijauan, lingkungan bersih serta jajaran pepohonan yang tumbuh disekitarnya semakin menyegarkan mata.

Pantai Iboih letaknya di bagian rute arah Barat dari Pelabuhan Balohan menuju ke Tugu Nol Kilometer Indonesia Barat, anda bisa mencapai tempat ini dari Pelabuhan Ulee Lheue di Aceh menuju Pelabuhan Sabang.

iboiintaninchan

Pantai ini banyak juga dikunjungi oleh wisatan asing yang kadang mereka bisa stay berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Dsini melakukan aktivitas seperti berenang, snorkling atau diving memang seru, ombaknya yang realtif tenang serta keindahan pemandangan bawah lautnya sungguh menggoda. Anda dapat melihat kecantikan biota laut bahkan tanpa harus menyelam.

Fasilitas di sekitar Pantai Iboih pun sudah lumayan lengkap seperti misalnya tersedianya restoran dan penginapan.

pantaiiboih14

Beberapa tahun lalu kawasan pantai ini  pun terkena terjangan bencana tsunami, namun sekarang pantai ini seakan tak berhenti mempercantik diri agar wisatawan tidak takut untuk berkunjung kesini, apalagi ketika momen matahari tenggelam yang pesonanya menyebarkan aura romantis yang sayang untuk dilewatkan. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: tripwow.tripadvisor.com; intaninchan.wordpress.com; wisatadisumatera.blogspot.com)

 
 

Baca Juga:  Eloknya Kawah Putih Di Ciwidey, Jawa Barat

Tinggalkan Komentar