Gili Trawangan

0
173

Selain Bali, Pulau Lombok merupakan ikon wisata Indonesia, keindahan panoramanya diperkuat dengan kekayaan bahari yang tidak terlukiskan keindahannya termasuk pemandangan bawah lautnya, keramahan penduduknya, serta ragam kulinernya. Pulau Lombok yang masuk wilayah Nusa Tenggara terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di Sebelah Barat dan Selat Alas di sebelah Timur dari Sumbawa. Luas pulau mencapai 5.435km2, karena wilayahnya yang bertetangga dengan Pulau Bali membuat banyak juga wisatawan asing datang mengunjungi pulau ini, terbilang sejak tahun 2007 sektor pariwisata merupakan sektor yang paling berkembang disini.

Dari beberapa pulau kecil di daerah ini, Gili Trawangan merupakan wilayah yang terbesar dan terdapat di sebelah Barat perairan Lombok.

Koleksi-Foto-Pantai-Gili-Trawangan-24

Gili Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya cukup signifikan diatas permukaan laut. Aktivitas yang dapat anda lakukan selama berlibur ke wilayah ini ada snorkeling, scuba diving, berselancar, atau sekedar berenang, bermain air, juga berjemur, di area pinggir pantai terdapat beberapa bar juga resto. Pemandangannya membuat anda terkagum-kagum, membuat anda tidak bosan-bosannya mengabadikan momen dengan kamera anda. Langit biru dengan semburat putih awan yang jarang-jarang, beningnya air plus udara yang bersih benar-benar memanjakan jiwa raga anda, apalagi di daerah ini memang diharuskan berkeliling menggunakan sepeda, tidak heran jika udaranya bersih dan terjaga. Pokoknya berlibur ke Gili Trawangan akan meninggalkan kesan mendalam sehingga membuat ingin kembali lagi, oh iya..jangan lupa mencicipi sajian plecing kangkung dan ayam taliwang ya. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: pantai.org)

Tinggalkan Komentar