Liburan Eksklusif di Pulau Umang, Banten

1
63

Tahukah anda kalau Provinsi Banten pun memiliki potensi wisata yang beragam serta wajib anda kunjungi, wisata pantainya selain Tanjung Lesung, ada yang sedang naik daun beberapa tahun ini yaitu Pulau Umang. Terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk bisa mencapai pulau ini, bila anda mengambil rute dari kota Jakarta perjalanan untuk bisa sampai ke pulau ini butuh waktu sekitar 5-6 jam. Kenapanya namanya Pulau Umang ? kabarnya di pulau ini banyak terdapat binatang sejenis keong, sehingga dinamailah Pulau Umang.

Karena Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta, maka tidak heran bila penduduk ibukota menjadikan Pulau Umang sebagai destinasi wisata andalan untuk sekedar melepas penat dari beban pekerjaan, objek wisata yang satu ini jelas menawarkan keindahan yang mempesona, udaranya bersih, airnya jernih, lingkungan di area pantai pun masih asri,dan yang lebih asik lagi ombak lautnya relatif kecil, sehingga bila anda berkunjung bersama keluarga, pantai ini dinilai aman dan memungkinkan untuk anggota keluarga anda yang masih kecil atau balita, tentu saja dengan pengawasan dari orang dewasa.

umang 2

Sepanjang mata memandang, anda akan disuguhi warna putih dan biru terang hasil dari perpaduan pasir putih plus birunya langit serta birunya air laut. Kegiatan lain yang bisa anda lakukan selama berlibur ke Pulau Umang selain hanya bersantai menikmati panorama alamnya, anda bisa memancing, bermain banana boat, jetski, snorkeling, dan tentunya berenang sebelum tiba saatnya menikmati indahnya matahari terbenam.

Soal fasilitas, bisa dibilang fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sudah amat memadai, mulai dari penginapan dengan konsep cottage / resort, penyewaan jetski / banana boat /  perahu, kafe, restoran, pusat pelayanan informasi, kolam renang air tawar, sampai taman bermain untuk anak-anak. Bila malam hari, kawasan pantai ini beralih menjadi tempat berisitirahat yang nyaman dengan interior kamar yang berkelas serta pemandangan langsung ke laut pastinya akan meninggalkan kesan bagi liburan anda.

Baca Juga:  Menantang Ombak di Water Blow Nusa Dua, Bali

Pantai Pulau umang

Untuk mencapai Pulau Umang, dari Jakarta ambillah rute Tol Kebun Jeruk menuju Merak, lalu pilih keluar pintu tol Serang Timur (kira-kira ada di Km.17), lalu lanjutkan perjalanan anda menuju Pandeglang – Labuan – Tarogog – Citeureup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu – menuju Desa Sumur. Namun bila anda memilih keluar dari pintu tol Cilegon Barat juga bisa, dari keluar pintu tol tersebut lanjutkan perjalanan ke arah Anyer – Carita – labuan – Tarogog – Citeureup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu – menuju desa Sumur. Dari desa Sumur ini perjalanan anda akan dilanjutkan dengan menyeberang ke Pulau Umang menggunakan speedboat 10 menit saja lamanya. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: indonesia.travel; yuantara.com; oladoo.com)

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar