Berekreasi Serta Belajar Berkebun di Taman Wisata Mekarsari Bogor

0
58

Taman Wisata Mekarsari atau dikenal juga dengan taman buah ini terletak di Cileungsi, Bogor. Berdiri di lahan seluas 270 Ha ini masih jadi tujuan wisata favorit khususnya bagi keluarga apalagi selain berekreasi pengunjung bisa belajar berkebun, bercocok tanam, dan belajar mencintai lingkungan atau tumbuh-tumbuhan. Daya tarik tempat rekreasi ini adalah ratusan koleksi tanaman dan buah-buahan endemik Indonesia dari yang mudah dicari di pasaran sampai yang langka hasil dari laboratorium Mekarsari dapat juga anda nikmati disini seperti misalnya jambu air toon klow, nangkadak, barbados cherry dan lain-lain, selain itu dilengkapi pula dengan area permainan yang menyediakan berbagai wahana pemicu adrenalin serta berbagai event menarik lainnya. Taman Wisata Mekarsari, rekreasi all in one bagi keluarga.

Disini tersedia banyak jenis tanaman dan buah-buahan yang dikategorikan menjadi aneka sayuran, tanaman hias, tanaman obat, rempah-rempah, dan tentunya buah-buahan.

Berkunjung ke kebun melon. Foto Adji K

Untuk berkeliling kebun buah tersedia kendaraan yang telah disediakan pihak manajemen Mekarsari berupa sepeda atau kereta wisata. Sibukkan diri anda dengan aktivitas petik buah anda tentu diijinkan untuk menikmati buah hasil kebun mekarsari, outbond, wisata bermain anak (Kids Fun Alley), Pongo Show, menara pandang, Baby Zoo, rekreasi danau maupun wisata pendidikan, anda tidak usah bingung karena ada paket-paket wisata yang telah disesuaikan dengan minat dan selera anda seperti misal paket tur menanam, paket tur perkemahan, berkebun, paket hiburan dan masih banyak lagi, oh iya..anda jangan lupa bahwa buah itu panen memiliki musim-musim sendiri sehingga tidak perlu kecewa bila saat berkunjung anda menemukan beberapa jenis tanaman tanpa buah-buah bergelantungan. Uniknya, di taman rekreasi Mekarsari tersedia akomodasi berupa homestay bergaya rumah pohon dengan lingkungan yang mirip alam bebas / hutan yang nyaman dengan fasilitas yang memadai atau anda lebih suka menginap dengan konsep berkemah juga bisa.

Baca Juga:  Tugu Jogja, Simbol Kota Yogyakarta

kereta-mekarsari

Lokasi Taman Wisata Mekarsari tidaklah begitu jauh dari kota Jakarta, antraa Bogor dan Jakarta Timur tepatnya di Cileungsi, dari jakarta hanya utuh waktu sekitar satu jam saja, pilih jalur Cileungsi –  Jonggol, gunakan Tol Jagorawi kemudian keluar tol Cibubur dan ambil arah Jonggol atau Cileungsi, setelah anda melewati Flyover Cileungsi, sekitar 3 km di sebelah kanan jalan anda sudah sampai lokasi. Taman rekreasi ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional mulai pukul 08.30-16.30 WIB dengan harga tiet masuk yang terjangkau yaitu Rp. 15.000,- / orang, untuk info lebih lengka anda bisa cek website resmi Taman Wisata Mekarsari di www.mekarsari.com . (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: maskomuter.wordpress.com; sukma-rani.blogspot.com; travelplusindonesia.blogspot.com)

Tinggalkan Komentar