Melepas Penat di Telaga Herang, Majalengka

0
36
Foto : majalengka-go.blogspot.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Telaga Herang atau kerap juga disebut Talaga Herang adalah obyek wisata andalan Majalengka yang kerap ramai didatangi pengunjung khususnya saat musim liburan tiba. Letaknya di perbatasan dua desa di daerah kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat. Untuk bisa sampai lokasi Telaga Herang misalnya anda menempuh perjalanan dari kota Bandung, anda naik bus jurusan Cirebon kemudian turun di terminal Kadipaten, dari terminal lanjutkan perjalanan menggunakan angkot menuju Terminal Cigasong, bila anda dari Jakarta, naiklah bus jurusan Cirebon dan turun di Palimanan, dari sini anda harus naik elf ke terminal Kadipaten dan lanjut naik angkot jurusan terminal Cigasong juga.

Namun bila anda dari arah Ciamis, anda naik kendaraan umum kemudian turun di Cikijing, lanjut naik elf ke terminal Cgasong dan teruskan perjalanan dengan angkot jurusan Kadipaten, memang lebih mudah bila menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil, sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Telaga Herang mempunyai air yang jernih kehijauan, banak tumbuh ikan-ikanan di dalamnya, anda bisa duduk-duduk di tepian danau sambil memberi makan ikan-ikan yang memang sengaja dipelihara disini. Tersedia pula penyewaan perahu atau sepeda air di tempat rekreasi ini, anda bisa menyusuri telaga dengan perahu atau sepeda air, sambil mengayuh, sambil berfoto-foto ria seru!

Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang, namun tidak diijinkan berenang ke bagian tengah telaga , cukup di area pinggirnya saja, sebab kedalaman telaga semakin ke tengah akan semakin dalam, terlalu beresiko bila berenang hingga ke bagian tengah.  Duduk-duduk santai di tepian danau juga asyik sambil menikmati suguhan minuman yang anda pesan, jajanan yang dijual di Telaga Herang relatif terjangkau, ada beberapa rumah makan dengan sajian kuliner yang sayang untuk dilewatkan, apalagi menu utama ikan bakarnya selalu jadi unggulan. Tiket masuk relatif terjangkau berkisar Rp. 6000,-, dengan area parkir yang memadai serta aman membuat anda berkunjung dengan nyaman. Suasana alam yang hijau asri di Telaga Herang setidaknya mampu mengobati penat setelah beraktivitas dan bergelut dengan pekerjaan, selamat berlibur.

Tinggalkan Komentar