Pulau Kadidiri, Surganya Para Penyelam

0
32
Foto : anekatempatwisata.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Pulau Kadidiri masuk dalam kawasan Taman Nasional Togean, Sulawesi Tengah, tepat di Teluk Tomini, Kabupaten Tojo Una-una. Untuk bisa kemari anda harus ke kota Manado terlebih dahulu, dari manado lanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor menuju Teluk Tomini dengan waktu sekitar 4-6 jam lamanya dari Kota Ampana menuju Wakai lalu untuk tiba di tujuan akhir butuh waktu sekitar 30menit saja.

Pulau Kadidiri terkenal akan pesona alam bawah lautnya yang kaya akan terumbu karang alami serta biota laut dalam jumlah banyak yang dilindungi, diperkuat dengan udara yang bersih, penduduk setempat yang ramah terhadap wisatawan, menjadikan Pulau Kadidiri banyak dijadikan destinasi berlibur bagi para wisatawan baik asing maupun domestik.

Pulau yang punya pantai cantik ini hadir dikelilingi hutan, pepohonan rindang yang mendiami hutan membuat udara di kawasan ini sejuk dan bersih. Dulu awalnya Pulau Kadidiri terbentuk dari aktivitas vulkanis, tidak heran tanamannnya tumbuh subur, pantainya diperkaya pula dengan jajaran karang yang indah. Lokasinya yang agak jauh dari keramaian membuat Pulau Kadidiri jadi tujuan favorit khususnya bagi mereka yang bosan dengan keramaian. Disini anda bisa melakukan kegiatan seru seperti berenang, snorkeling dan diving. Anda bisa berkeliling ke sekitar Pulau Kadidiri dengan menyewa speedboat yang tersedia untuk mengantar wisatawan ke titik-titik penyelaman yang eksotis, tarif sewanya berkisar mulai dari Rp. 300.000,-.

Wisatawan juga bisa trekking dengan berjalan kaki menjelajahi area hutan, banyak satwa berupa beragam jenis burung yang bisa anda temui, jangan lupa siapkan kamera dan perbekalan anda dengan amat seksama. Untuk soal penginapan anda tak perlu kuatir, ada beberapa cottage di pulau ini yang bisa anda pilih sesuai budget dan kebutuhan anda.

Baca Juga:  Pantai Sawarna, Surga yang Tersembunyi di Alam Banten

Karena lokasinya yang bisa dibilang jauh dari peradaban ini jika anda berniat kemari siapkan betul perbekalan anda karena tidak ada toko swalayan yang siap melayani anda 24 jam seperti kebanyakan yang ada di perkotaan.

Tinggalkan Komentar