Menikmati Secangkir Kopi Istimewa di Wisata Kampung Kopi Banaran Ambarawa

0
35
Foto: cnnindonesia.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Jika bingung liburan singkat anda ingin diisi berlibur kemana, coba mampir ke taman rekreasi dengan konsep agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang terletak di Jl. Raya Semarang – Solo Km.35, taman rekreasi ini milik PT. PTPN IX (Persero), udara kawasan agrowisata ini terbilang sejuk dan segar, cocok sekali untuk dijadikan tempat melepas lelah. Lokasinya mudah dicari karena letaknya persis di tepi jalan Semarang – Salatiga, kira-kira kalau dari Terminal Bawen, posisinya yang pas berada di pinggir jalan utama membuat banyak pengemudi lintas kota yang mampir untuk recharge energi di taman rekreasi ini.

Di Kampoeng Kopi Banaran, anda tidak hanya bisa mencicipi secangkir kopi istimewa di Banaran Coffee, sebuah resto dengan konsep kafe yang elegan yang berada di wilayah kawasan ini, fasilitas lain yang memang disediakan untuk para pengunjung antara lain ada fasilitas Outbond, Kolam renang dengan tipe kedalaman yang berbeda, gazebo-gazebo, playground khusus anak-anak, jelajah kebuhn menggunakan kereta wisata maupun ATV, selain itu mushollah, meeting room, flying fox juga ada.

Nikmati kesegaran udara di taman rekreasi ini sambil melihat-lihat panorama alam sekitarnya, yang mana Kampoeng Kopi Banaran ini dilatar belakangi pemandangan Rawa Pening serta gugusan gunung yang hijau asri. Setelah lelah mengeksplorasi kawasan agrowisata plus taman buah, anda bisa duduk santai di gazebo area taman, atau kembali lagi ke Coffee House untuk mencicipi kuliner spesial khas Bawen yang akan memuaskan lidah serta perut anda. Tidak afdol rasanya bila singgah ke sebuah tempat yang mengusung nama kampung kopi tapi tidak mencicipi kopi khasnya, jangan lupa mencicipi aneka racikan kopi nikmat seperti kopi robusta, esspresso, cappucino dan lainnya.

Baca Juga:  Pesona Burung Merak Hijau

Penyajian kopinya yang menarik berpadu aroma kopinya yang harum menggoda penciuman, menyeruput secangkir kopi plus tahu bandungan yang juga merupakan produk khas Bandungan bisa jadi pengalaman unik yang tak terlupakan tentunya. Serunya lagi tersedia penginapan di Kampoeng Kopi Banaran khusus bagi anda yang berniat bermalam, penginapan dengan pemandangan lanskap alam yang menawan tentu membuat anda segar di pagi hari. Kampoeng Kopi Banaran cocok anda kunjungi bersama keluarga besar ataupun teman-teman.

Tinggalkan Komentar