Tips Berwisata ke Pulau Malenge

0
30

Jika anda berkunjung ke Togean, Sulawesi Tengah, jangan lupa untuk berkunjung ke Pulau Malenge. Salah satu destinasi pariwisata ini tercakup dalam komplek wisata bahari di Sulawesi Tengah.
Pulau Malenge itu sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Papan yang dihuni oleh suku Baje, dan yang kedua adalah Pulau Kadoda yang berisi beberapa cottage. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang membentang sepanjang 1.800 meter.
Berikut tips yang perlu Anda perhatikan jika berkunjung ke Pulau Malenge yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.
1.  Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Malenge dan sekitarnya adalah sekitar bulan Juli hingga November, atau ketika musim kemarau.
2.  Bawalah bekal makanan, minuman, sunblock, kamera, obat-obatan dan kebutuhan lainnya. Karena di pulau tersebut tidak ada toko. Bagi yang tidak terlalu suka seafood, lebih baik untuk membawa lauk tambahan.
3.  Jangan lupa untuk membawa krim anti nyamuk dan obat anti malaria, mengingat di kepulauan Togean terkenal akan ganasnya nyamuk.
4.  Tisu basah, dikarenakan ketersediaan air bersih yang terbatas.
5.   Bawalah plastik atau drypack untuk melindungi barang-barang elektronik anda seperti kamera, handpon atau yang lainnya.
6.  Pastikan Anda tahu jadwal keberangkatan/kepulangan kapal yang akan menjadi alat transportasi Anda. Hal ini dikarenakan kapal-kapal tersebut biasanya tidak beroperasi tiap hari. Informasi yang benar akan membuat perjalanan Anda lebih efektif dan berjalan sesuai rencana.
Pulau Togean masih terbilang alami dan lestari, berpartisipasilah menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarang atau melakukan tindakan yang mengakibatkan pencemaran dan perusakan lingkungan. (Hikari Chan/inloveindonesia.com)

Baca Juga:  Tips Murah Wisata Ke Bali

Tinggalkan Komentar