Pantai Kolbano, Cantiknya Batu Kerikil di Pinggir Pantai

0
120
Foto : ttskab.go.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Jika biasanya kita melihat hamparan pasir di sepanjang bibir pantai, maka pengecualian untuk pantai ini. Kita akan melihat uniknya batu-batu kerikil  yang berwarna-warni yang bertebaran, bahkan hampir menutupi seluruh pantai. atuan di pantai ini berukuran sedang dan memiliki warna yang beraneka ragam, seperti hitam, kuning, hijau, merah dan ada yang memiliki warna unik, percampuran dari tiga warna ( merah, krem dan hijau ).

Selain memiliki batu-batu kerikil yang berwarna-warni, pantai kolbano juga memilki satu batu besar yang berdiri di antara batu-batu kecil lainnya. Masyarakat sekitar menyebut batu ini sebagai fatu un. Perpaduan antar batu-batu besar dan kecil inilah yang menjadi daya tarik utama pantai unik ini.Pantai yang terletak di Desa Kolbano, Nusa Tenggara Timur ini, bisa ditempuh dengan jalur darat. Dengan berjarak sekitar 180 km dari kota Kupang atau sekitar 4-5 jam perjalanan, berkunjung ke tempat ini cukup memakan waktu and tenaga, namun semua kelelahan anda akan hilang ketika melihat salah satu ciptaan Tuhan yang satu ini.

Untuk memulai perjalanan ke pantai ini, disarankan anda untuk membuat rencana terlebih dahulu. Anda bisa berangkat menuju Pantai Kolbano pada jam 06.00 pagi WITA. Jika anda berangkat dari kota Kupang, pastikan untuk menginap terlebih dahulu di Kupang sebelum melanjutkan perjalanan pada pagi hari menuju Pantai Kolbano menggunakan bus atau travel dengan ongkos sekitar Rp. 60.000,-. Selagi anda menunggu keesokan hari, anda bisa berjalan-jalan mengelilingi kota Kupang terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga:  Objek Wisata Ketep Pass, Memandang Indahnya Gunung Merapi dan Merbabu Sekaligus.

Tinggalkan Komentar