Eks Marlboro Man Meninggal Karena Kanker Paru-paru yang Disebabkan oleh Rokok

0
348

Apa anda ingin lanjut merokok ? Masihkah kita mau meracuni diri kita dan orang disekitar kita dengan asap rokok ?
Eks Marlboro man meninggal karena kanker paru
Wayne McLaren adalah mantan Pria Marlboro. Dia meninggal di usia 51 tahun pada 22 Juli 1992, setelah berjuang melawan kanker paru-parunya.
Kata akhir sebelum meninggal:
“Take care of the children. Tobacco will kill you, and I am living proof of it”
(Jagalah anak-anak. Tembakau/Rokok akan membunuhmu dan aku adalah saksi hidup akan hal itu)
David McLean selama bertahun-tahun sebagai koboi di iklan televisi rokok Marlboro akhirnya meninggal karena kanker.
David Millar adalah salah satu Pria Marlboro yang muncul dalam iklan rokok televisi pada tahun 1950-an. Dia meninggal pada 1987 karena Penyakit paru obstruktif kronik.
Rokok Bisa Membunuh Jantung Perokok Aktif Dan Perokok Pasif Dengan Berbagai Racun Berbahaya
Semakin banyaknya pasien jantung yang disebabkan karena kebiasaan merokok dan perokok pasif. Dijelaskan oleh pakar kesehatan bahwa pembunuh no 11 adalah penyakit jantung sekarang merupakn pembunuh no 1. Bukan hanya itu bila zaman dulu penyakit jantung hanya diderita setelah usia 50th sekarang usia penderita semakin muda, pasien berusia 40 bahkan 20an sudah banyak yang terserang.
Perokok mendapat risiko 2 kali lipat mengidap penyakit jantung bahkan mendadak 2-4 kali lipat daripada yang tidak merokok.
Apakah anda tidak merasa bersalah saat menghembuskan asap rokok di tempat umum?
Pasalnya asap rokok yang anda hembuskan untuk menyenangkan diri sendiri itu beresiko membuat orang lain terkena penyakit jantung koroner dan MATI MENDADAK. Dari 53.000 pasien yang terkena pengaruh buruk asap rokok, alias perokok pasif, sekitar 37.000 (70%) menderita penyakit jantung koroner. Artinya mereka sakit dari “kesenangan” anda.
Asap rokok mengandung lebih 4000 unsur dari pembakaran tidak sempurna daun tembakau. Beberapa unsur tersebut mempunyai hubungan dengan gangguan kesehatan misalnya:
– Tar
– Nikotin
– Benzene
– KarbonMonoksida (CO)
Nikotin selain mempengaruhi denyut jantung juga berpengaruh pada pembuluh darah.
Serta CO gas yang lebih kuat mengikat hemoglobin (sel darah merah) daripada oksigen. Bila terus terjadi maka menyebabkan sel tubuh kekurangan oksigen dan penyempitan pembuluh darah, karena tubuh berusaha menyeimbangkan kondisi tersebut. Bila CO lebih besar dari Hb dapat menyebabkan kematian otot-otot jantung.
Jika otot jantung mati otomatis sudah dipastikan fungsi jantung sebagai pompa darah beserta zat makan ke seluruh tubuh dari ujung rambut sampe ujung kaki akan terganggu. Kondisi ini dikenal dengan “serangan jantung akut”
Tegakah anda / orang di sekitar anda terserang penyakit jantung, penyakit pembunuh dengan ranking 1 di dunia?
Berikut adalah gambar perbandingan antar paru-paru bukan perokok dan paru-paru perokok :
marman2 marman1

Tinggalkan Komentar