Kebiasaan Buruk Saat Bangun Pagi yang Membuat Tidak Bersemangat

0
34

Pagi hari adalah waktu yang paling krusial untuk menentukan kondisi kita dalam sehari. Ketika bangun pagi diawali dengan mood dan kondisi fisik yang baik, maka aktivitas pun berjalan lancar sepanjang hari. Tapi jika pagi-pagi sudah badmood, maka kemungkinan besar Anda akan tidak bersemangat.

1. Tergantung pada Alarm
mengandalkan alarm untuk membangunkan kita sebenarnya tidak terlalu baik, karena itu berarti tubuh dipaksa untuk terjaga. Akibatnya Anda merasa lemas, lesu dan masih mengantuk sehingga memencet tombol ‘snooze’. ¬†Karena itu biasakanlah bangun pagi tanpa bantuan alarm. Tidurlah lebih awal sehingga Anda bisa bangun lebih pagi.
2. Memeriksa Ponsel
kebanyakan dari kita pasti mengaku jika bangun pagi, hal pertama yang dilakukan adalah megecek ponsel atau smartphone. Memeriksa apakah ada telepon masuk, pesan teks atau notifikasi email dan sosial media. Ternyata kebiasaan ini tidak direkomendasikan oleh para psikolog. Memainkan ponsel di pagi hari akan membuat orang lebih tidak bahagia dan mengurangi produktivitas kerja.

3. Merokok
karena ketergantungan nikotin, perokok biasanya akan bangun untuk langsung menyalakan dan menghisap rokoknya. Kebiasaan ini tentu buruk bagi kesehatan juga membuat mood semakin negatif di pagi hari. Saat tidur, tubuh tidak menerima asupan nutrisi selama beberapa jam sehingga asam lambung cenderung tinggi. Merokok di saat perut masih kosong akan merusak sistem pencernaan Anda.
4. Mengonsumsi Kafein
Minum teh atau kopi dengan susu dan gula  saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari bukanlah ide yang baik. Teh dan kopi beserta bahan-bahan tambahannya adalah minuman yang bersifat acidic, yang tidak baik bagi lambung. Mulailah hari Anda dengan segelas air putih, lalu diikuti dengan air lemon yang bersifat alkali untuk menetralisir tingkat keasaman dalam tubuh. Baru bisa dilanjutkan dengan secangkir teh hijau hangat tanpa tambahan gula. (berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar