5 Trik Menyimpan Daging di Kulkas Agar Tidak Bau

1
33
Trik Menyimpan Daging
Foto: doktersehat.com

Menyimpan daging tidak sesimpel memasukkannya ke dalam freezer begitu saja. Anda bisa menggunakan beberapa trik menyimpan daging agar daging tersebut tahan lama dan tekstur dagingnya tetap empuk.

Lalu, bagaimana cara menyimpan daging yang benarĀ  agar tidak bau? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Pilih Daging Segar

Trik Menyimpan Daging
Foto: masakapahariini.com

Apabila Anda berencana untuk menyimpan daging untuk beberapa hari ke depan, maka pastikan Anda membeli daging yang masih segar. Jika bisa, yang baru dipotong pada hari yang sama. Menyimpan daging yang segar dapat membuat daging menjadi lebih awet.

Sebaliknya, jika Anda membeli daging di supermarket, Anda harus segera memasaknya karena daging tersebut sudah dipotong berhari-hari sebelum Anda beli.

2. Jangan Dicuci Terlebih Dahulu

Trik Menyimpan Daging
Foto: journal.sociolla.com

Agar daging tidak mudah bau dan busuk, sebaiknya Anda tidak mencuci daging terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Hal ini dikarenakan daging yang sudah dicuci menjadi basah dan menjadi tempat perkembangbiakkan bakteri.

3. Masukkan Daging dalam Wadah Tertutup

Trik Menyimpan Daging
Foto: journal.sociolla.com

Ada baiknya Anda memasukkan daging ke dalam wadah tertutup terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran bakteri dari makanan lain.

Daging yang disimpan di wadah yang tidak tertutup nantinya akan mudah terkontaminasi oleh bakteri yang berasal dari bakteri lain. Kontaminasi bakteri inilah yang bisa membuat daging cepat membusuk dan bau. (Baca Juga: Bingung Mau Masak Apa? Intip Resep Olahan Daging Sapi Berikut Ini)

4. Potong Daging dalam Ukuran yang Lebih Kecil

Trik Menyimpan Daging
Foto: satujam.com

Trik menyimpan daging di kulkas yang lain adalah memotongnya terlebih dahulu menjadi beberapa bagian sebelum dibekukan ke dalam freezer. Anda dapat menyiapkan plastik bening atau Tupperware untuk menyimpan daging di dalam kulkas. Hal ini akan memudahkan Anda saat memasak daging nantinya.

Baca Juga:  Kopi Luwak, Legendary Coffee of Indonesia

5. Pisah Daging Sesuai Jenisnya

Foto: jmfoodgulf.com

Saat Anda mendapatkan jatah daging kurban, mungkin Anda langsing memasukkan semua jenis daging tersebut ke dalam freezer tanpa dilihat apa isinya. Nah, agar daging lebih awet dan tidak berbau, ada baiknya Anda memisah daging sesuai dengan jenisnya. Pisahkan antara daging sapi, daging kambing, dan jeroan.

Nah, itu dia 5 trik menyimpan daging di kulkas agar tidak bau. Mudah bukan? Dengan cara-cara di atas, daging yang Anda simpan tidak akan berbau lagi.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar