[Viral] Leony Sondang Suryani, Mahasiswi Undip Driver Ojol yang Lulus Cumlaude

0
330
Mahasiswi Undip Driver Ojol
Foto: dream.co.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA – Mahasiswi Undip Driver Ojol, Leony Sondang Suryani, atau yang akrab disapa Lele mendadak viral. Pasalnya, mahasiswi Undip jurusan hukum ini berhasil lulus kuliah dengan predikat cumlaude. Yang membuat para warganet kagum adalah semasa kuliah, dia aktif bekerja sambilan menjadi driver ojek online. Uniknya lagi, dia juga aktif di organisasi debat di kampusnya.

Tepat pada tanggal 7 Agustus 2019 kemarin, gadis kelahiran Bogor ini berwisuda. Leony dikenal sebagai pribadi yang gigih dan pekerja keras. Lele alias Leony ini dengan sukses menyelesaikan kuliah dalam waktu tiga tahun sembilan bulan saja pada jurusan Hukum dan Masyarakat, tepatnya di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

Kisah Mahasiswi Undip Driver Ojol Lulus Cum Laude

Awalnya, di tahun 2015 dia sempat tidak diterima di Undip. Dia sempat gagal dalam ujian SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada tahun 2015. Namun, dia tidak menyerah begitu saja. Dia kembali mendaftar di Undip melalui Seleksi Mandiri hingga akhirnya dia berhasil menjadi mahasiswi Undip angkatan 2015.

Mahasiswi Undip Driver Ojol
Foto : viral.solopos.com

Begitu aktif menjadi mahasiswi Undip, dia bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Riset dan Debat (KRD) Undip. Leony berhasil menorehkan beragam prestasi dalam kancah debat. Bahkan, pada tahun 2017, dia berhasil menjadi juara ketiga debat tingkat nasional Piala Mahkamah Konstitusi (MK). Dan di tahun berikutnya, dia berhasil menjadi juara pertama.

Saat Leony menginjak semester 5, dia bekerja sebagai driver Gojek untuk membantu orang tua. Dia sangat mencintai pekerjaannya sebagai driver ojek online.

Saat ditanya perihal bagaimana dia mengatur waktu antara kuliah, debat, dan gojek, dia menjawab jika dia mengatur waktu dengan sangat rapi. Uniknya, dia tidak merasa terbebani dengan segudang aktivitasnya tersebut.

Baca Juga:  Cerita Inspiratif Membeli Waktu
Mahasiswi Undip Driver Ojol
Foto :senayanpost.com

Leony juga sempat diwawancara oleh tiga penyiar radio Prambors tanggal 13 Agustus 2019. Saat ditanya bagaimana dia menyelesaikan semua tugas kuliahnya, dia menjawab bahwa dia mengerjakan tugas kuliah di sela-sela bekerja sebagai driver Gojek. Dia juga masih menyempatkan diri untuk membaca buku sambil menunggu orderan masuk.

Gadis kelahiran 20 Agustus 1997 itu tetap tidak gengsi untuk meneruskan pekerjaannya sebagai driver ojek online. Bukan sekadar uang yang dia cari, namun persaudaraan antar sesame driver. Selain itu, dia juga masih mencari beasiswa untuk melanjutkan S2.

Tinggalkan Komentar