Hikmah Nur Syafa, Polisi Cantik Asal Jogja Yang Bertugas di Afrika Tengah

0
32
HIkmah Syafa
Foto : wowmenariknya.com

Hikmah Syafa atau yang dikenal Briptu Hikmah Nur Syafa adalah adik kandung Briptu Rengganis yang menceritakan tentang sang adik sebenarnya tak tak pernah berpikir menjadi Polwan sejak dulu, Briptu Ima menurut dia tidak pernah berlaku sangat tomboy bahkan dia tercatat sempat menjadi juara III Putri Bantul pada 2011 lalu.

Briptu Ima sendiri sempat kuliah di jurusan Pariwisata UGM setelah lulus dari SMA N 1 Sewon, Namun dia terpaksa menyudahi masa belajarnya di UGM lantaran akhirnya dinyatakan diterima menjadi anggota polri pada 2013. Saat itu Briptu Ima melepas kuliahnya dan ikut pendidikan Satpolwan Jakarta, Tapi cita-cita dari dulu memang ingin pergi ke luar negeri.

Hikmah Syafa
Foto : muslimobsession.com

Selain bertugas menjagadan berpatroli, Briptu Ima mengaku memiliki misi khusus untuk memepekenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat di Bangui. Meski bertugas sangat jauh dari Indonesia dan di daerah yang berpotensi konflik, namun Dwi Sulastri dan suami tak perrnah merasa khawatir. Karena Imah memiliki skill tersendiri meski ia tengah menjalankan panggilan tugas dari Negara yang memiliki resiko.

Kondisinya hampir sama seperti di sini tapi penduduknya masih sedikit terbelakang, Kalau kendala dia juga sempat bilang di bahasa karena meskipun bahasa resminya Prancis, Inggris tapi banyak masyarakat memakai bahasa daerah jadi kurang nyambung. Briptu Imah bersama satuan tugasnya di targetkan berada di Bangui selama 1 tahun.

Baca Juga:  Sukses dan Kaya di Usia 20an dengan Skill Keuangan Ini

Tinggalkan Komentar