Curup Gangsa, Pesona Surga Tersembunyi di Way Kanan

0
398
Foto : jejakpiknik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Curup Gangsa menjadi salah satu destinasi wajib bagi para pecinta alam yang sedang berkunjung ke Provinsi Lampung. Tempat wisata ini berlokasi di Kotaway, Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Bila ditempuh dari Kota Bandar Lampung akan memakan waktu sekitar 5,5 jam. Untuk akses jalan sendiri sudah cukup mulus dan tak banyak tikungan. Lamanya perjalanan tentunya akan terbayar dengan keindahan air terjun yang dikelilingi oleh bebatuan dan pepohonan nan hijau.

Foto : lampung.co

Air terjun setinggi 50 meter dengan lebar 20 meter ini berlokasi dipegunungan dengan struktur bebatuan yang unik. Tebing batu hitam yang menjadi background menambah ke eksotisan air yang mengalir dari puncak air terjun.

Foto : lampungeksis.net

Bebatuan yang tersebar di sungai juga dapat dijadikan spot foto yang instagramable. Kesegaran air yang terjun bebas dari ketinggian membuat kita tidak tahan untuk segera bermain air disekitarnya. Selama rute perjalanan juga kita disuguhkan dengan pemandangan kebun kopi, lada dan lereng pegunungan yang indah.

Foto : indonesia.tripcanvas.co

Harga tiket masuknya pun terjangkau, hanya dengan 10 ribu rupiah anda dapat menikmati indahnya alam disana. Tersedia juga gazebo sebagai tempat istirahat dan fasilitas penunjang lainnya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai keindahan alam tersembunyi di Way Kanan. Bagi para traveller air terjun ini dapat masuk kedalam list tempat yang wajib dikunjungi saat ke Lampung.

 

 

Tinggalkan Komentar