Makanan Pengganti Untuk Kamu yang Mau Berhenti Merokok

0
201
Gambar: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-2087298/kampanye-berhenti-merokok-efektif-jika-lewat-mantan-perokok

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM- Berhenti merokok sangat sulit dilakukan oleh orang yang sudah kecanduan. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk berhenti merokok salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan di bawah ini.

Permen Karet

https://muslimobsession.com/permen-karet-cegah-asam-lambung/

Salah satu makanan ini dapat membantumu untuk menghindari rokok, kamu bisa membuat mulutmu tetap sibuk dengan mengkonsumsi permen karet agar lebih sehat, hindarilah permen karet bebas gula.

Popcorn

Gambar: https://bobo.grid.id/read/08676685/inilah-rahasia-di-balik-letupan-popcorn

Cemilan yang biasa kamu makan saat menonton film ini ternyata dapat membantu menghilangkan kecanduan merokok. Popcorn hanya mengandung 150 kalori di setiap 1000 gram atau setara lima cangkir popcorn, sehingga tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya.

Oat

Gambar: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/yoshi/7-manfaat-konsumsi-oatmeal-di-pagi-hari-1/full

Oat merupakan makanan yang sukses bagi para perokok untuk berhenti merokok Salah satu penelitian di Jepang membuktikan bahwa perokok akan mengurangi konsumsinya hingga 50 persen.

Kacang

Gambar: https://www.merdeka.com/sehat/4-manfaat-ngemil-kacang-almond-untuk-kesehatan-otakmu.html

Segenggam kacang dapat memberimu energi, protein, dan banyak nutrisi. Daripada sibuk mengisap rokok, kamu bisa menyibukkan mulutmu dengan memakan kacang secara perlahan. Saking asyiknya mengunyah kacang, kamu akan mulai melupakan rasa ingin merokok.

Sayur dan Buah

Gambar: https://www.halodoc.com/perbanyak-serat-ini-manfaat-konsumsi-buah-dan-sayur-saat-puasa

Berdasarkan jurnal Nicotine and Tobacco Research dalam penelitian tahun 2013, mantan perokok aktif lebih mudah bebas dari jerat rokok jika mengonsumsi sayur dan buah. Diketahui, dua jenis makanan ini bisa mengendalikan sensivitas pada lidah.

Air Mineral

Gambar: https://muslimobsession.com/tahukah-anda-ini-10-manfaat-tersembunyi-dari-air-mineral/

Air mineral merupakan salah satu yang menyehatkan, air mineral bisa menjadi salah satu minuman yang menenangkan, menyembuhkan, dan mendetoksifikasi. Bawalah sebotol air mineral kemana pun kamu pergi, terutama saat ke tempat-tempat yang membebaskan merokok.

Susu

Gambar: https://pngimage.net/susu-sapi-png-6/

Susu bisa membuat seseorang tidak bisa menikmati rokok dengan baik. Kebanyakan dari mereka mengeluh rasanya menjadi pahit. Hal ini juga berlaku pada produk sejenisnya seperti keju dan yogurt.

Tinggalkan Komentar