Pulau Sempu, Objek Wisata Idaman di Selatan Kota Malang

0
31

Mungkin saja diantara anda belum banyak yang tahu mengenai keberadaan pulau ini, objek wisata di bagian Selatan kota Malang, Jawa Timur ini memang belum sepopuler objek wisata lainnya di daerah ini seperti Jatim Park atau Kebun Apel yang terkenal itu. Tapi sekarang, sudah banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan medan yang bisa dibilang tidak mudah demi untuk memuaskan rasa penasaran dan membuktikan kecantikan tersembunyi di wilayah Malang tersebut. Pulau Sempu memang primadona baru bagi para traveller, bagaimana tidak? Lokasinya yang tidak mudah dijamah dan keindahannya yang alami di balik tebing-tebing tinggi jadi daya tarik khusus bagi para pecinta alam. Karena belum dikelola secara resmi, jika anda berniat menginap di Pulau Sempu harus sedia tenda untuk beristirahat, seru bukan..berwisata sambil berkemah di sebuah tempat yang mempesona tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Di sekitar objek wisata anda tidak akan menemukan penginapan, maka harus membawa tenda sendiri untuk beristirahat,jJika anda tidak membawa tenda, anda bisa menyewanya di kawasan Pantai Sendang Biru, pantai yang anda lewati sebelum mencapai kolasi yang dituju (Pulau Sempu) dengan tarif sekitar Rp. 50.000-an.

Blue-spring-beach-Malang

Untuk menyeberang ke Pulau Sempu sendiri biayanya kurang lebih Rp. 100.000 / perahu. Perlu anda ketahui, pulau ini tak berpenghuni, maka ada baiknya siapkan betul-betul perbekalan anda mulai dari makanan juga minuman, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan anda yang lainnya. Sesampainya disana, anda akan disambut pasir putih yang bersih nan indah, ombak yang relatif tenang, air biru jernih dengan biota lautnya yang dapat anda lihat dari permukaan, pemandangan tersebut disempurnakan kokohnya tebing-tebing berwarna kehijauan yang sejuk dipandang mata, lelah akibat perjalanan panjang yang anda tempuh pun sirna sudah.

Baca Juga:  Wisata Reccomended di Jogja

Dari pusat kota Malang, bila anda menggunakan kendaraan pribadi butuh waktu 3-4 jam perjalanan, tersedia juga jasa rental mobil dengan tarif mulai Rp. 400.000,-, selama perjalanan anda akan menemui pedesaan yang lengang, pasar tradisional juga pepohonan rindang.

55266958

Setibanya anda di Sendang Biru, anda perlu menyeberang ke Pulau Sempu menggunakan kapal-kapal nelayan yang tersedia yang juga menjadi alat transportasi wisatawan selama 20-30 menit perjalanan, bila ini kali pertama anda berkunjung, ajak serta penduduk setempat untuk mendampingi anda berangkat dan menjemput anda kembali untuk pulang, tour guide lokal ini biasanya mengenakan tarif Rp.75.000,-jangan lupa untuk mengantongi ijin dari pihak yang berwenang. Baiknya anda kemari saat musin kemarau, sehingga jalur trekking mudah dilalui serta tidak berlumpur, siapkan fisik anda supaya prima. Sibukkan diri anda dengan memancing, berenang, bersantai di Pulau Sempu ini, dan tentu saja yang perlu diingat, bawa kembali pulang sampahh-sampah yang anda bawa, tidak mengotori lingkungan, tidak merusak, dan senantiasa menjaga attitude. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: panoramio.com; indonesia-tourism.com)

Tinggalkan Komentar