Mengeksplor Objek Wisata yang Variatif di Pulau Bintan

0
44

Pulau Bintan tercatat sebagai bagian dari Provinsi Kepulauan Riau letaknya berdekatan dengan negara Singapura, Bintan adalah pulau terbesar di Kep.Riau luasnya melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan, Tanjung Pinang yang notabene ibukota provinsi ini terletak di pantai Barat Selatan Bintan. Di Bintan sendiri bisnis pariwasata memegang kontribusi terbesar bagi pendapatan daerah selain tentunya perdagangan atau penambangan. Pulau Bintan menawarkan salah satu destinasi terbaik dengan beragam objek wisata di sebuah kawasan rekreasi terpadu yang ramai oleh wisatawan dari luar negeri khususnya para wisatawan dari negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura.

Pesatnya kegiatan ekonomi dan bisnis di daerah sekitar pulau Bintan seperti Batam dan juga negara Singapura dan Malaysia membuat kawasan ini dikembangkan untuk mereka yang sekedar mencari liburan yang nyaman meski terbatas waktu, tidak heran di Pulau Bintan dibangun fasilitas resort yang luas juga mewah dengan hotel-hotel berkelas internasional akan anda temukan disini.

2993168-Bintan_Beach_Pulau_Bintan

Wisatawan bisa memilih beragam resort yang tersedia yang tentu saja dikelola secara profesional, tawaran kesenangan bisa anda nikmati dari yang berbudget tinggi mauapun yang terjangkau seperti misalnya bermain golf, beragam aktivitas olah raga air seperti jet ski, banana boat, kayaking, snorkling, diving, ekowisata, berenang, dan banyak lagi lainnya yang pasti wisata bahari atau wisata pantai adalah objek yang dominan untuk anda nikmati.

Untuk objek wisata umum lainnya, wisatawan tentunya mengenal Pantai Trikora, hamparan pasir putih yang ombaknya rekatif tenang dengan panorama pantai dijamin membuat anda terpesona, tidak heran pantai ini termasuk tujuan wisata yang populer namun jangan lewatkan untuk mengeskplor pantai-pantai lain yang berjajar di gugusan perairan pulau ini seperti Pulau Penyengat, Pantai Lagoi, Pantai Sakera. Beberapa resort yang bisa anda pilih yakni Mana Mana Beach Club, Mayang sari Resort, Bintan Lagoon, Nirwana Garden, dan lain-lain namun ada pula penginapan budget yang harganya beragam serta relatif terjangkau.

Baca Juga:  Menikmati Surga di Pulau Kanawa

dok-ist-pulau-bintan--4edc63b779ce0

Jika ingin berkunjung ke Bintan tak perlu kuatir soal transportasi, darimanapun anda berada kini sudah banyak akses menuju Bintan, selain menggunakan pesawat sampai Riau, anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi air untuk bisa sampai tujuan. Kini pun sudah banyak kemudahan ditawarkan dengan adanya biro tour and travel yang akan membantu serta memudahkan rencana liburan anda bersama keluarga. (Arica Meir/inloveindonesia) (Foto: universalindonesia.com; travel.ghiboo.com; members.virtualtourist.com)

 

 

Tinggalkan Komentar