Tanjung Papuma, Potensi Wisata Alam dari Jember

0
68

Anda yang mengaku pecinta pantai, belum afdhol kalau belum mencoba berpetualang hingga ke Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Ambulu sekitar 5 jam dari Surabaya, kemudian lanjutkan perjalanan ke Kota Jember menggunakan kendaraan / angkutan umum, nah..sesampainya di Jember untuk mencapai lokasi anda harus menyewa jasa ojek atau rental mobil dengan jarak tempuh kira-kira 1 jam, Pantai ini dikelilingi hutan lindung yang dikelola Perum Perhutani, akses jalan menuju jalan ini terbilang lancar karena jalanannya sudah bagus, namun anda masih harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai lokasi.

Tanjung Papuma merupakan tipikal pantai yang memiliki ombak tidak terlalu besar, pemandangannya mempesona, pasirnya yang putih berpadu dengan perahu-perahu nelayan yang berjajar rapi didukung lingkungannya bersih tentunya menjadi sebuah sudut pandang tak terlupakan. Untuk lebih memuaskan pandangan, anda bisa menaikki bukit di sekitar pantai, jangan kuatir tangga pendakian telah dibangun dengan baik, di puncak bukit juga terdapat sebuah gardu pandang sehingga anda bisa menikmati pemandangan laut yang menghampar dengan santai.

pantai-papuma-23

Dari sini pulalah anda bisa meliat Siti Hinggil, batu karang besar yang berdiri kokoh di area laut.  Aktivitas yang bisa anda lakukan tentu berenang, snorkling, bersntai bahkan and bisa eksplore gua peninggalan Jepang tak jauh dari lokasi, jangan lewatkan menikmati sajian seafood untuk mengisi perut kosong anda. Menikmati kuliner sea food di area Tanjung Papuma menjadi satu agenda yang tak boleh dilewatkan sajian udang, kepiting, gurita bahkan lobster bisa anda pilih untuk menu makan anda, tersedia pula beberapa agen tour dalam kota yang sudah menyediakan banyak pilihan paket berlibur kemari bagi wisatawan. Banyak juga penginapan yang memadai bisa jadi pilihan anda berisitirahat bersama keluarga. Jangan lupa juga untuk menikmati momen matahari terbit atau terbenam disini, bagi pecinta fotografi, tentunya anda menemukan objek yang potensial untuk menyalurkan bakat serta kemampuan anda dalam membidik kamera tentunya.

Baca Juga:  Pulau Pari, Keindahan Alaminya Memukau Hati

pantai-tanjung-papuma-2

Jika cuaca sedang bersahabat tak ada salahnya mencoba berlayar menyusuri teluk dengan perahu-perahu nelayan, anda juga bisa mendekati lokasi atol (pulau karang) yang letaknya sekitar 2 mil dari pantai ke tengah bagian teluk, keasrian atol di Papuma lebih asyik lagi bila dilihat dari sitihinggil. Hingga saat ini masih terus dikembangkan fasilitas-fasilitas yang mendukung geliat pariwisata di area ini. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: kaskus.co.id; simplyindonesia.wordpress.com; mahdierra.wordpress.com)

Tinggalkan Komentar