Pantai Pandawa, Kerap Menjadi Lokasi Syuting

0
78

Satu lagi tujuan wisata pantai di Pulau Bali yang bisa anda masukkan kedalam list wajib kunjung ketika anda berlibur ke Bali. Pantai yang kerap dijadikan lokasi syuting juga lokasi foto ini terletak di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali, atau sekitar 3 km dari Pura Uluwatu dan Wisata Nusa Dua. Jika anda dari Denpasar, ambil rute menuju Uluwatu jalan terus hingga bertemu perempatan jalan pilih jalan kearah kiri. Kurang lebih 2 km kemudian anda akan menemui pertigaan jalan, dari situ belok lagi ke arah kiri / ke arah Nusa Dua, jalan terus hingga kira-kira 1 km anda akan menemukan papan penunjuk jalan di sebuah jalan menanjak, belok kanan lalu telusuri terus jalan tersebut hingga anda menemukan jalan beraspal halus dengan tebing di bagian samping kanan dan kirinya, terus saja ikuti arus jalannya sampai anda ketemu lokasi pantai yang anda tuju.

screen-shot-2012-08-14-at-8-36-51-pm1

Dinamai Pantai Pandawa karena terdapat patung tokoh Lima Pandawa di pintu masuk pantai.

Kini sudah banyak wisatawan yang penasaran serta ingin tahu pesona pantai yang oleh penduduk lokal yang tinggal disekitar pantai dijadikan tempat bertani rumput laut ini. Untuk masuk ke kawasan pantai pengunjung akan dikenai biaya restribusi sebesar Rp. 3000,- untuk wisatawan domestik, ketika melewati loket anda akan melihat patung dari tokoh Pandawa Lima sebagai ikon pantai dengan nama serupa. Pantai yang berada dibalik tebing tinggi ini bisa anda nikmati keindahannya dari atas bukit, anda akan melihat ciptaan Tuhan yang sempurna ini dengan hati takjub tentunya, tiupan angin pantai, aroma pantai yang khas serta pemandangan air laut biru kehijauan tentu memanjakan pandangan mata anda. Begitu masuk ke pantai, rasakan pasir putih bersih menjadi alas kaki ketika anda menyusuri pantai, suasananya benar-benar mampu menghilangkan penat di kepala meski bisa dibilang obyek wisata ini belum tertata dengan sempurna pasalnya memang Pantai Pandawa ini masih terbilang baru.

Baca Juga:  N. H Dini Novelis yang Melegenda

0736511pantai-pandawa-petani-rumput-laut-1780x390

Tersedia belasan bangku tidur berpayung untuk anda yang ingin berleha-leha atau berjemur di pinggiran pantai, berenang atau memperhatikan kegiatan petani rumput laut yang banyak beroperasi / bekerja di kawasan pantai ini, ini tentu menjadi pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung. Siapkan pula “alat bertempur” bagi anda pecinta fotografi, karena Pantai Pandawa beserta aktivitas petani rumput lautnya merupakan obyek menarik untuk karya anda. (Arisca Meir/inloveindonesia) (Foto: cerita.kbatur.com;ayobali.wordpress.com; travel.kompas.com)

Tinggalkan Komentar