Serunya Bertamasya di Perkebunan Teh Kemuning

0
41
Foto : desaktanjung.wordpress.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Sesekali cobalah anda ajak keluarga anda bertamasya ke perkebunan teh, tidak Cuma daerah Jawa Barat saja yang punya banyak kawasan yang digunakan sebagai perkebunan teh, anda juga bisa mengunjungi perkebunan Teh Kemuning di daerah Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah dekat dengan jalur utama Solo-Tawangmangu. Kebun teh ini terbentang luas diatas lahan 440 hektar, di ketinggian 800-1540 dpl dengan hawa sejuk berkisar 21 derajat celcius, anda tidak hanya akan dimanjakan panorama alam bagai permadani hijau yang terbentang namun juga tentu akan disapa sejuknya hawa khas daerah dataran tinggi yang segar, dengan memandangi tanaman teh yang menghampar serba hijau sudah lebih dari cukup untuk melepaskan rasa penat di kepala.

My Working Place

Terlebih lagi bila anda singgah saat cuaca sedang cerah, pilih waktu pagi hari atau sore menjelang matahari terbenam, nikmati pengalaman bernuansa romantis khususnya ketika menjelang senja hari.

Selain bisa menikmati pemandangan yang ada, anda juga bisa menyaksikan aktivitas para pekerja kebun teh yang sedang memetik ujung-ujung daun teh pilihan untuk kemudian diolah menjadi daun teh kering yang siap seduh sembari menjelajah area kebun teh atau istilahnya tea walk, berekreasi ke kebun teh juga bisa menyalurkan hasrat fotografi anda karena banyak objek menarik yang tidak ada habisnya untuk dieksplore, atau  bila anda berniat membawa serta sepeda anda, seru juga lho bersepeda di jalanan setapak sepanjang kebun teh.

Untuk mencapai lokasi tidaklah sulit, dengan kendaraan pribadi anda cukup menyusuri jalan raya sepanjang 6 km yang menghubungkan Candi Sukuh dan Candi Cetho lewat Kemuning, bila menggunakan kendaraan umum, anda tinggal naik transportasi umum jurusan Karangpandan – Ngargoyoso – Jenawi. Rekreasi murah namun tidak murahan bisa anda dapatkan disin.

Tinggalkan Komentar