Danau Beratan Bedugul Bali, Pesona Kecantikan Danau dan Pura

0
848
Foto : kintamani.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Danau Bedugul, terletak di 1.239 meter diatas permukaan air laut, danau ini dikenal dengan adanya bangunan Pura di pinggir danaunya, bernama, Pura Ulun Danau Beratan, keunikan inilah yang kemudian menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik merasa harus mengunjungi objek wisata ini bila sedang berlibur ke Bali. Wisata Alam berpadu dengan bangunan etnik bisa menjadi satu pengalaman tersendiri bila menyaksikannya langsung, belum lagi lingkungannya yang banyak ditumbuhi tanaman bunga-bungaan serta pepohonan, membuat semakin indah pemandangan, tidak heran bila kawasan ini sering menjadi objek para pecinta fotografi bahkan tak jarang digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding. Karena keunikannya objek wisata ini menjadi simbol pada uang pecahan lima puluh ribuan.

Danau Beratan Bedugul ini memiliki kedalaman hingga 24 meter, biasanya pengunjung bisa menyewa perahu kayu tradisional atau perahu bermotor untuk berkeliling danau supaya afdhol dalam menikmati pemandangan danau. Jangan lupa untuk mengabadikan bangunan Pura Ulun Danau Beratan dalam jepretan kamera anda. Lingkungan sekitar danau terkenal sejuk dan airnya dingin, bila anda datang di pagi hari tidak heran bila anda disambut kabut tipis yang menghiasi kawasan danau ini, danau ini juga difungsikan sebagai tempat irigasi bagi sawah penduduk yang tinggal di sekitar daerah Bedugul ini.

Akses menuju Pura Ulun Beratan ini terbilang mudah karena lokasinya berada dekat dengan jalan raya yang menghubungkan kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Singaraja, kalau dari kota Denpasar kira-kira butuh waktu 1 jam untuk bisa sampai danau. Anda tidak perlu kuatir, disini sudah etrsedia toilet bersih, lahan parkir yang memadai, juga warung dan resto yang menjual makanan, penginapan juga ada.

Tinggalkan Komentar