Pantai Pangandaran Jawa Barat, Objek Wisata dengan Tawaran Fasilitas Yang Lengkap

0
30

Pantai Pangandaran merupakan pantai di selatan pulau Jawa, memiliki pemandangan yang indah lengkap dengan fasilitas yang akan menambah seru pengalaman berlibur anda kemari plus kenyamanan juga kemudahan yang sudah tersedia bagi anda dan keluarga. Pantai ini adalah objek wisata andalan di kabupaten Pangandaran (bagian Tenggara Jawa Barat) tepat di Desa Pananjuang, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini terbilang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi bila musim liburan tiba, wisatawan ramai sekali menikmati keindahan panorama pantai berpasir putih dengan air kebiruan ini, pantainya yang landai dengan frekuensi pasang surut yang relatif lama ini terbilang aman untuk dipakai aktivitas berenang, bahkan di area pantai terdapat tim penyelamat khusus yang bertugas menjaga keamanan serta membantu pengunjung untuk meminimalisir kecelakaan selama berlibur. Disini anda bisa menaiki perahu dan banana boat, memancing, para sailingm dan kegiatan seru lainnya. Selain itu objek wisata lain yang jaraknya dekat dengan wisata pantai memungkinkan anda untuk lebih mengeksplor lagi kawasan objek wisata ini seperti salah satunya yakni Green Canyon.

Di pantai Pangandaran kerap diadakan event-event menarik yang diadakan rutin setiap tahun,

2012-12-29_012801

diantaranya Festival Layang-Layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang diramaikan kegiatan pendukung lainnya, juga ada acara tradisional yang dinamakan Hajat Laut, sebuah upacara adat yang dilakukan nelayan penduduk setempat dengan melarung makanan / sesaji sebagai simbol perwujudan rasa syukur terhadap rejeki yang sudah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, acara-acara seperti ini selain menarik minat wisatawan domestik juga menarik kunjungan wisatawan asing. Di kawasan pantai ini tersedia lahan parkir yang cukup memadai, ada banyak hotel / pondok wisata dengan tarif beragam namun relatif terjangkau yang bisajadi pilihan tempat beristirahat setelah lelah bermain-manin di pantai, restoran dengan sajian khas sunda juga banyak, pusat informasi wisata, kios oleh-oleh dan banyak lagi lainnya.

Baca Juga:  Melihat Aktifitas Para Petani Garam di Pantai Kasumba, Bali

pangandaran

Tarif tiket masuk objek wisata Pantai Pangandaran untuk berkisar Rp. 30.000 – Rp. 175.000,- (khusus rombongan dengan menggunakan bis). Tidak akan ada habisnya berfoto dan pastikan anda tidak terlewat momen indah melihat terbenamnya matahari yang cantik untuk menambah kenangan liburan anda lebih berkesan. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: lautintan.wordpress.com; indonesia-tourism.com; mangkok-garpu.blogspot.com)

Tinggalkan Komentar