Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, Wonosobo

0
63

Agrowisata Tambi adalah obyek wisata perkebunan the Tambi yang terletak di lereng Gunung Sindoro, sekitar 1200-200 meter dpl dengan suhu rata-rata mencapai 15ºC – 24ºC. Agrowisata Tambi itu sendiri merupakan usaha untuk memberdayakan perkebunan the sebagai salah satu obyek wisata andalan di Wonosobo, Jawa Tengah.
Selain sebagai sarana rekreasi, Agrowisata Tambi juga sebagai sarana peristirahatan. Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk sebagai fasilitas alami andalannya, Agrowisata Tambi mampu membuat para wisatawan kagum dengan suasana di kawasan perkebunan teh ini. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati camping atau hiking di sekitar perkebunan teh Tambi.
Di sini, wisatawan juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan teh, mulai dari pemetikan hingga pengolahan daun teh, para wisatawan dapat mengamatinya secara langsung. Namun untk mendapatkan paket seperti ini, wisatawan harus datang bersama rombongan, minimal 10 orang dan akan dikenia biaya sebesar Rp. 20.000,-/orang.
Tak hanya menikmati proses pembuatan teh dan pesona alamnya. Agrowisata Tambi juga menawarkan penginapan yang nyaman. Deretan villa berdiri indah mengepung danau kecil buatan. Di depan deretan villa tersebut terdapat sungai mengalirkan air jernih.
Untuk menuju Agrowisata teh Tambi ini, wisatawan dapat memilih dua jalur, melalui jalur Wonosobo ataupun jalur alternatif Temanggung-Ngadirejo. (Hikari Chan/inloveindonesia.com) (foto:kaskus.co.id )
 

Baca Juga:  Candi Selogriyo, tersembunyi di magelang

Tinggalkan Komentar