Melihat Mini Jawa Tengah di Puri Maerokoco, Semarang-Jawa Tengah

0
39
Foto : triadvisor.co.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kalau ingin melihat  miniatur Indonesia, kunjungilah Taman Mini Indonesia Indah, namun jika anda ingin melihat miniatur Jawa Tengah, datanglah ke Puri Maerokoco, Semarang, Jawa Tengah sebuah tempat rekreasi budaya dan edukasi yang asyik, disini anda akan lebih mengenal lagi setiap provinsi di Jawa Tengah. Nama Puri Maerokoco diambil dari salah satu bagian epos Mahabarata yang bercerita soal keinginan salah seorang dewi yang ingin memiliki seribu bangunan dalam waktu satu malam. Taman ini diresmikan oleh Gubernur Ismail tahun 1980-an. Ada 35 buah anjungan yang menampilka wajah 35 kabupaten di seluruh wilayah Jateng.

Puri Maerokoco Semarang ini menjadi satu bagian dari seluruh kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) yang lokasinya berada di komplek Tawang Mas, Semarang bagian Barat. Disini terdapat fasilitas-fasilitas pendukung seperti Tempat berisitirahat yang sejuk dan nyaman, 35 anjungan kabupaten atau kota se-Jawa Tengah, Kolam Pancing luas dan nyaman, Musholla, Fasilitas kamar mandi dan air bersih, arena permainan anak dengan wahana-wahana seru dan menarik, wisata air dengan perahu juga sepeda air,  serta keamanan 24 jam.

Area Taman Mini Jawa Tengah ini jga bisa digunakan untuk perayaan spesial seperti misalnya halal Bilhalal, pemotretan, gathering kantor atau acara keluarga. Pintu masuk Puri Maerokoco tepat di sebelah kanan PRPP di Jl. Yos Sudarso, Kompleks Tawang Mas, Semarang Barat. Jika anda berkendara dari pusat kota Semarang – Simpang Lima- menuju Tugu Muda kemudian lurus saja, tak berapa lama anda kan bertemu lampu merah serta plang bertuliskan PRPP di kanan jalan, berbeloklah dan ikuti jalan tersebut, anda akan dipandu penunjuk jalan dengan jelas. Puri Maerokoco buka sejak pukul 08.00-18.00 WIB dengan tiket masuk yang terjangkau Rp.10.000,-.

Baca Juga:  Mencari Penghasilan Tambahan, Polisi Ini Lebih Memilih Memulung Untuk Keluarganya

Selain anjungan atau rumah tradisional, anda juga bisa melihat landmark miniatur masing-masing kota lengkap dengan ciri khas masing-masing kota tersebut.

Tinggalkan Komentar