Pantai Dato Majene, Pesona Pantai di Balik Karang-Karang Tinggi

0
37
Foto : wikimepia.org

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Sempatkan untuk mengunjunjungi Pantai Dato Majene yang letaknya di Pangale, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat untuk menilik keindahan obyek wisata bahari yang tersembunyi dibalik karang nan tinggi ini, lokasinya yang diapit karang besar disebelah kanan dan kirinya ini yang membuat penasaran. Meski banyak pengunjung, pantai ini masih terlihat alami.

Jika anda berencana kemari, anda harus menempuh perjalanan darat dari kota Makassar dengan waktu kurang lebih 7-8 jam menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan tarif berkisar Rp.100.000,- Bila menggunakan jalur perjalanan darat, anda bisa naik pesawat udara Makassar ke Mamuju, dan dilanjutkan 3 jam perjalanan darat dengan tarif transportasi umum berkisar Rp. 40.000-50.000,-, selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang masih asri dan alami yang tidak akan dapatkan di daerah perkotaan. Kondisi jalan yang akan anda susuri sampai ke pantai relatif mulus, sehingga memudahkan perjalanan anda nantinya.

Sesampainya di pantai Dato, anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah, pasir putih halus dan lembut, karang-karang tinggi besar, bahkan lebih afdhol lagi bila anda melihat keindahan area pantai secara keseluruhan dari atas bukit karang, jangan kuatir, tersedia tangga batu yang memang dibuat untuk pengunjung serta memadai untuk mencapai akses ke bagian atas tebing. Berenang atau bermain air cukup memungkinkan, airnya sendiri jernih dan berwarna kehijauan, tapi jangan lupa perhatikan betul keselamatan anda untuk tidak berenang terlalu jauh atau perhatikan posisi anda dengan bebatuan karang supaya tidak terluka. Anda juga bisa menyaksikan ikan-ikan kecil berenang di permukaan, oiya..serunya lagi anda jangan sampai ketinggalan menyaksikan sunset dari atas tebing karang, indahnya tak terkatakan.

Di lokasi Pantai Dato ada penginapan diatas bukit dengan view pesona lautan lepas yang eksotis. Puaskan saat berlibur anda dengan menyimpan setiap momen yang ada dalam bidikan kamera, dijamin liburan anda di Pantai Dato menjadi pengalaman indah yang ingin anda ulangi lagi.

Tinggalkan Komentar