Cantiknya Kota Bunga Tomohon di Sulawesi Utara

0
120
Foto : ksmtour.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Tomohon adalah sebuah daerah yang dijadikan bukit resor dan dikenal sebagai kota bunga, lokasinya berada di timur kota Manado, sekitar 22 km jaraknya. Pemandangannya terbilang asri, ada banyak rumah makan juga penginapan yang memadai untuk wisatawan yang singgah ke kawasan ini. Kondisi iklimnya sejuk dengan karakter tanah yang cenderung subur membuat daerah ini menjadi kota penghasil bunga dan sayuran yang berkualitas, namun yang paling terkenal memang hasil bunga-bungaannya, apalagi bila anda berkunjung saat musim bunga tiba, mata anda akan dimanjakan oleh hamparan bunga-bunga indah yang cantik.

Tanaman bunga  juga tumbuh subur di pekarangan rumah-rumah penduduk, sempatkan pula berkunjung ketika event Festival bunga tahunan Tomohon sedang berlangsung sekitar bulan Juni / Juli setiap tahunnya, menyaksikan aneka perlombaan bunga hias serta parade bunga di jalanan kota yang diramaikan peserta dari 94 kota ini akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di bulan lain, anda bisa berkunjung dari bulan Desember – April.

Untuk mengunjungi kawasan kota bunga Tomohon lebih baik jika anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil, kondisi jalan curam dan berliku sebaiknya anda berkendara dengan hati-hati apalagi bila musim penghujan. Ketika musim berbunga tiba, anda akan melihat hamparan bunga bermekaran di kaki bukit seperti sebuah permadani cantik, apalagi suasana pagi hari saat matahari baru terbit, wah..luar biasa mempesonanya.

Kemudian lanjutkan kegiatan anda dnegan berjalan kaki menyusuri jalanan kota Tomohon yang penuh toko-toko bunga yang menjual aneka jenis bunga indah yang tentu saja bisa anda miliki dan bawa pulang. Ada banyak penginapan yang akan jadi tempat berisitirahat di kota bunga ini, beberapa penginapan yang bisa anda pilih misanya Tambulinas, Indraloka,  Lokon Resting Resort, Tomohon Guest House dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  8 Destinasi Wisata Eksotis di Papua yang Wajib Dieksplor

Tinggalkan Komentar