Pantai Sulamadaha Ternate, Airnya Sebening Kaca

1
35

Indahnya Pantai Sulamadaha tidak terelakkan lagi, pantai yang jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Ternate, Provinsi Maluku Utara ini pesonanya luar biasa kuat. Tidak seperti pantai-pantai kebanyakan yang berpasir putih, pantai ini pasirnya berwarna hitam, namun air pantai amat jernih dan bening, biota laut dan terumbu karang yang hidup di dalamnya terpelihara dengan baik dan masih sangat alami. Saking bening airnya, anda bisa melihat ke bagian dalam laut dengan mata telanjang, namun hal ini akan lebih menakjubkan lagi apabila anda menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan diving atau snorkeling, pesona bawah lautnya akan membuat anda takjub. Bagaimana tidak menawan ? perpaduan pasir hitam, air pantai jernih dan bening plus pemandangan bawah laut yang menarik ini bisa anda nikmati dalam satu waktu, bersamaan. Sekitar pantai dikelilingi pepohonan hijau yang menambah kesejukkan mata yang memandang.

wisata-pantai-sulamadaha-934

Bila anda melakukan perjalanan dari luar kota, sesampainya anda di koya Ternate, anda bisa naik kendaraan umum atau menggunakan mobil sewaan anda menuju lokasi pantai yang dapat ditempuh dengan jarak sekitar 1 jam lamanya. Puaskan rasa penasaran anda dengan mengeksplor sebuah pulau yang letaknya tak begitu jauh dari Pantai Sulamadaha itu sendiri. Pantai ini letaknya berhadapan langsung dengan Pulau Hiri yang tak kalah mempesonanya, bukit hijau yang dulunya menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah ini bisa dijangkau dengan menggunakan perahu nelayan sewaan yang tersedia di pantai dengan tarif berkisar Rp. 30.000,- atau tergantung hasil negosiasi anda nanti. Di area pinggir pantai banyak penjual makanan dan minuman ringan,

sulamadahajangan ketinggalan untuk mencicipi jajanan lokal berupa pisang goreng yang dimakan / dicocol bersama sambal dabu-dabu sambil menikmati segarnya kelapa muda, rasanya unik namun enak. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: kaskus.co.id; lintangbuanatours.com; pantai.org)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar