Danau Linow, Danau Unik yang Kerap berganti Warna Airnya

0
41

Kecantikan alami Danau Linow dijamin akan memukau mata anda. Danau Linow letaknya di Desa Lahedong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Minahasa – Sulawesi Utara. Danau Linow dikenal memiliki kadar belerang yang cukup tinggi, hal inilah yang membuat warna danau mudah sekali berubah-ubah, bahkan bisa menampilkan 3 warna sekaligus, secara kasat mata anda akan melihat warna coklat hijau terang juga biru cerah, menakjubkan bukan? Fenomena alam ini juga ada pengaruh dari sinar matahari, yang pasti indahnya tak terkatakan. Herannya lagi, meski mengandung belerang yang kuat dan berbau tajam menyengat, burung-burung belibis tampak terbang rendah di permukaan danau.

Danau Linow

Sesampainya di Danau Linow, jangan lupa singgah ke area peristirahatan atau area bersantai yang berada di tepian danau dan dibangun serta dikelola pihak swasta, tempat yang asyik untuk “nongkrong” ini memiliki konsep seperti dermaga kayu yang apik dengan aksen warna dominan putih. Untuk masuk ke kawasan Danau Linaow dan menikmati keindahannya anda harus membayar tiket yang harganya berkisar Rp.25.000,- kemudian anda akan mendapatkan secangkir kopi atau teh beserta biskuit kelapa atau pun pisang goreng yang nikmat disantap bersama rica roa atau sambal ikan roa yang merupakan kuliner khas daerah Sulawesi Utara. Seru bukan, bersantai sambil menyeruput secangkir kopi serta menikmati persembahan alam yang elok sekaligus mencicipi kuliner yang tidak biasa. Untuk mencapao lokasi danau terbilang cukup mudah, anda bisa menggunakan kendaran pribadi maupun sewaan dari kota Manado selama satu jam perjalanan anda akan sampai ke Danau Linow ini. Namun bila anda lebih memilih menggunakan transportasi umum pun tak perlu kuatir, sudah banyak angkutan kota atau bus mirip kopaja menuju Tomohon dengan tarif terjangkau sekitar Rp. 10.000,- sesampainya di Terminal Tomohon, lanjutkan perjalanan anda menggunakan angkutan kota ke Danau Linow.

Baca Juga:  Objek Wisata Hutan Tropis Tangkahan, Sumatera Utara

Danau-Linow

Berekreasi ke kawasan danau ini dijamin nyaman, lingkungannya yang asri alami membuat sejuk dan tenang pikiran, lagipula dilengkapi dengan lintasan trekking bagi pejalan kaki, anda bisa menyusuri jalan sambil berfoto-foto. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: travellmeds.blogspot.com; sulutpost.com; panoramio.com)

Tinggalkan Komentar