Keindahan Danau Laut Tawar yang Memukau

0
141
Foto : sabaraceh.blogspot.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Danau Laut Tawar merupakan salah satu objek wisata alam yang jadi kebanggaan masyarakat Aceh. Danau ini bisa dibilang danau terbesar di wilayah Aceh, luasnya mencapai hampir 55 km persegi, dikelilingi perbukitan hijau menambah kesan asri dan segar dipandang mata. Dinamai Danau Laut Tawar karena sekilas dipandang mata, danau ini seperti tak berujung saking luasnya sehingga menyerupai lautan sehingga kemudian diberi nama Danau Laut Tawar.

Ada berbagai macam jenis ikan dapat ditemukan di danau ini, lokasinya yang terbilang tidak begitu jauh dari pusat kota memudahkan wisatawan akan kebutuhan transportasi dan akomodasi. Lokasi danau tepat di sebelah Timur Kota Takengon daerah dataran tinggi Gayo, Kecamatan Lut Tawar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, tak heran bila kawasan danau ini udaranya terbilang sejuk bahkan dingin dimana suhu dapat mencapai 20 derajat.

Aktivitas seperti berjalan kaki atau bersepeda menyusuri pinggiran danau bisa anda lakukan sambil tentunya mengabadikan setiap inci pandangan mata anda terhadap panorama alam Danau Laut Tawar kedalam memori kamera anda. Tidak ada angle yang tidak menarik untuk anda jadikan obyek pada jepretan anda.

Anda juga bisa menyewa perahu penduduk setempat dan bisa anda gunakan untuk berkeliling menyusuri danau hingga ke bagian tengah, sambil memancing ? oh tentu saja bisa, ini akan menjadi pengalaman memancing anda paling menarik sepanjang hidup anda tentunya. Kawasan ini berada di dataran tinggi gayo yang terkenal akan hasil kopinya, maka jangan lewatkan untuk mencicipi sajian kopi spesial Gayo yang kenikmatan citarasanya terkenal hingga ke luar negeri.

Tinggalkan Komentar